Cegah DBD, Re-Born Gelar Fogging di Helvetia Timur

sentralberita|Medan~Kota Medan sekitarnya kerap diguyur hujan belakangan ini. Relawan Bobby Nasution (Re-Born) bergerak cepat (gercep) melakukan fogging di sejumlah kelurahan.

Seperti yang dilakukan, Senin (19/10). Tim Re-Born mengadakan fogging (pengasapan) di seputaran Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia.

Ketua Umum Re-Born Suwarno melalui Sekretaris Umum Rahmadsyah Harahap didampingi Bendahara Umum Mester Harahap, mengatakan fogging dilakukan menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Sekaligus sebagai antisipasi menekan berkembangnya nyamuk aedes aegypti dan aedes albocpictus yang merupakan penyebab dari DBD atau demam berdarah dengue.

Rahmad menuturkan kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan kali kedua dilakukan oleh Re-Born di seputaran Jalan Setia Budi, Helvetia Timur. Ia menegaskan kehadiran Re-Born sebagai kepanjangan tangan dari Calon Wali Kota Medan dan Calon Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman.
“Sebelumnya Re-Born sudah hadir bagi masyarakat di sini dengan pemberian bantuan alat olahraga voli,” bebernya.

Sementara Bendahara Umum Re-Born Mester Harahap, mengungkapkan lokasi fogging antara lain di Jalan Setia Budi, Gg Marto, Jalan Kalpataru dan Jalan Istiqomah. Kurang lebih rute pemfoggingan mencapai 2 km.

Pemfoggingan ini, katanya, sangat disambut baik oleh masyarakat. Dirinya berharap bahwa pemfoggingan ini bisa membantu masyarakat, terutama di bidang kesehatan. “Tadi kita juga sosialisasi soal visi misi Bobby-Aulia. Semoga kegiatan yang diadakan Re-Born ini bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tandasnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Penasehat Re-Born Susilo, Wakil Sekretaris Siswarno, Ketua Kordinator Wilayah Abu Bakar Nasution, serta pengurus lainnya.(SB/01)