Bobby Nasution Jenguk Warga Sakit & Sampaikan Program Pengerukan Sungai Deli

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution melanjutkan agenda blusukan ke pedalaman Kota Medan demi menemui masyarakat dan bertanya apa saja masalah yang terjadi di antara mereka.

Kamis (22/10/2020) pagi, Bobby blusukan ke Jalan Bahagia Gang Amal Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun.

Di sana, Bobby langsung menuju rumah Etnawati, ibu lima anak yang salah satu anaknya menderita sakit. Anaknya Yoga yang berusia 15 tahun menderita lumpuh hingga tidak bisa beraktivitas sebagai anak normal. Alhasil, keseharian Yoga dibantu oleh ibunya dan neneknya.

Di rumah sederhana keluarga Etnawati, Bobby menjenguk dan bertanya kondisi Yoga. Dengan penuh simpati, Bobby bertanya apa saja penanganan yang sudah dilakukan untuk kesembuhan Yoga.

“Kami sudah ke dokter spesialis tulang, syaraf dan lainnya. Dokter bilang Yoga harus dipasang pen sebanyak 10 buah. Kami tidak punya biaya Pak Bobby, selama ini hanya pakai BPJS, dan ada pengobatan yang tak ditanggung,” kata Etnawati.

Mendengar curhatan Etnawati, Bobby berjanji akan memberikan perhatian kepada Yoga. “Tetap semangat ya Yoga, ibu juga. Mudah-mudahan ada jalan kesembuhan bagi Yoga. Insya Allah kita beri perhatian,” kata Bobby.

Selepas menjenguk warga yang sakit, Bobby kemudian blusukan ke pinggiran Sungai Deli yang berada tepat di bawah jembatan Jalan Juanda. Di sana, Bobby telah disambut banyak warga.

Kepada warga, Bobby tawarkan bantuan untuk meningkatkan usaha kecil masyarakat. Lewat program UMKM, Bobby akan memberikan bantuan kepada masyarakat. Tak lagi bantuan dalam bentuk beras, Bobby akan berikan uang tunai. Tujuannya jelas, agar ekonomi di sekitar masyarakat berputar.

“Bagi masyarakat yang punya usaha, atau belum punya usaha tapi mau usaha, nanti kami akan adakan pelatihan, pendampingan dan permodalan. Itu demi kebangkitan ekonomi masyarakat,” bilang Menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby juga jelaskan konsernnya akan pengendalian banjir di Kota Medan. Salah satu caranya dengan melakukan pengerukan Sungai Deli. “Saya lihat di beberapa tempat termasuk di sini sedimentasi sungai telah tinggi, hingga air naik ke daratan. Nanti kita akan keruk sungai, kita lakukan pendalaman sungai,” kata Bobby.

Di tempat terpisah, Bobby Nasution juga menjenguk warga yang sakit di Jalan Brigjen Katamso Gang Wisata, Medan Maimun. Lusi Susiana mengalami struk ringan sejak tiga minggu lalu. Tapi karena keinginan kuatnya untuk bertemu bang Bobby, akhirnya penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini datang berkunjung.

“Semoga cepat sembuh ya ibu. Nanti bisa berjuang bersama saya membangun Kota Medan,” ucap Bobby kepada Lusi yang tetap tampak bersemangat dengan lambaian tangannya.(SB/01)