Bobby Nasution Diajak Lihat Parit Busuk di Pemukiman Padat di Mandala

sentralberita|Medan~Serap asiprasi di Jalan Rawa Gang Mulajadi Lingkungan VIII, Medan Denai, Selasa (13/10/2020), calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasutio berkomunikasi aktif dengan warga.

Dipandu relawan Dunsanak, Bobby memasuki gang yang dihuni banyak pelaku UMKM dan melihat kondisi jalan rusaknya. Bobby pun dipandu warga melihat parit busuk yang cukup lebar, tapi tidak bisa menampung banyak lagi karena sedimentasi.

“Parit ini, kalau hujan selalu peruh dan membanjiri rumah warga. Makanya jalanan rusak. Dan sudah puluhan tahun sejak masa kepemimpinan Rahudman jalan ini tidak pernah diperbaiki,” ucap Ketua Kelompok Ninik Mamak “Mulajadi Saiyo”, Nazaruddin Tanjung kepada Bobby sambal memperlihatkan kondisi parit.

Kondisi jalan yang tidak baik ini, sambung Nazaruddin, cukup mengganggu warga, yang rata-rata merupakan pekerja konveksi ini. Lantaran, setiap habis hujan, warga harus selalu membuka sendal dan sepatu sat berjalan agar tidak kotor.

Kondisi jalan yang rusak inipun dikeluhkan ibu Nurmalis kepada Bobby Nasution. “Tolong kami pak Bobby, jangan sampai tersungkur kami dulu, baru jalan diperbaiki,” ucapnya saat disapa menantu Presiden Jokowi ini di depan rumahnya.

Menanggapi keluhan warga, Bobby Nasution menyampaikan misinya dalam merubah wajah infrastruktur Kota Medan. “Dimana masih banyak yang mesti diperbaiki,” terang dia.

Menurut Bobby, dari sekitar 3.2879,40 km jalan kota, sekitar 15% rusak. Solusi yang ditawarkan melalui program adalah melalui Medan Bercabang (Bersih, Cantik, Tak Ada Lubang). “Nantinya, jalanan rusak harus segera diperbaiki dengan prioritas jalur produksi masyarakat, seperti di Mulajadi ini,” pungkasnya.(SB/01)