Bobby Kunjungi dan Beri Solusi UMKM Sebagai Bentuk Kedulian Usaha Rakyat

sentralberita|Medan~Program penguatan sektor UMKM sebagai penopang ekonomi masyarakat benar-benar menjadi perhatian Bobby Nasution.

Kemarin ada dua usaha kecil milik masyarakat yang dikunjungi Bobby Nasution dalam sela-sela giat yang cukup menyita waktu.

Saat silaturahmi di daerah Sei Agul, Bobby Nasution menyapa warga dan menyerap aspirasi mereka. Selepas itu, dalam rintik hujan Bobby Nasution datang ke rumah sederhana milik pasangan Serli dan Joko Edi.

Ternyata Serli sudah bertahun-tahun ini punya usaha kecil membuat aneka kue. Serli pun tak sangka usaha kecil-kecilan miliknya sampai dikunjungi Bobby.

Menantu Presiden itu melihat hasil kue buatan Serli. Kemudian Bobby memberi solusi bagaimana agar usahanya bisa berkembang. Tak lupa, Bobby membeli beberapa kue untuk dicicipi.

“Senang sekali Pak Bobby Nasution mau singgah. Selain calon wali kota dia juga menantu pak Jokowi mau datang ke rumah saya,” kata Serli sumringah.

Di giat selanjutnya di Jalan Garu VI Bobby Nasution juga meluangkan waktu melihat usaha kecil milik masyarakat.

Kali ini usaha kebab durian milik Misiana Yakub mendapatkan perhatian dari pasangan nomor urut dua yang diusung banyak partai itu.

Meski baru merintis usaha ini, Misiana bilang optimis bisa mengembangkan usahanya. Terlebih dengan masukan yang diberikan oleh Bobby dan akan mereka terapkan.

Bobby terdengar memberi masukan agar kemasan produk kebab durian milik Misiana dipercantik. Bobby juga mengusulkan agar sistem berjualan juga bisa diperluas di ranah online.

Usai berbincang dengan pemilik kebab durian, Bobby pun membeli untuk dinikmati. Kemudian Bobby berfoto di depan usaha untuk kemudian membantu mempromosikan atau endorse.(SB/01)