Bobby Jamin Lulusan Pondok Pesantren Dapat Beasiswa Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Medan- Kedekatan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan umat kembali terlihat dengan hadirnya calon wali kota Medan nomor urut 2 itu di Peringatan Hari Santri Nasional yang digelar Kawan Santri Milenial di Hotel Madani Kamis (22/10/2020).

Bahkan para santri yang bernaung di Forum Komunikasi Santri Sumut itu menyatakan dukungan dengan dibacakannya deklarasi. Bahwa para santri siap mendukung dan memenangkan Bobby-Aulia.

Ketua Forum Komunikasi Santri Sumut, Sofyan Tanjung katakan tepat di hari santri nasional sangat bangga dengan kedatangan Bobby Nasution. Sofyan lantas mengajak santri agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam aktivitasnya.

Ketua Forum Kiai Muda, Mahfud Sidiq yang juga hadir pada pertemuan itu mengatakan telah mendoakan langkah Bobby Nasution.

“Semoga apa yang diniatkan, dihajatkan diridhoi Allah SWT. Yang penting adalah menata niat semata mencari ridho Allah SWT. Bersikap santun, jangan jadi orang yang menghujat. Lawan hujatan dengan sholawat,” kata Ustaz Mahfud Sidiq.

Sedangkan Bobby Nasution ketika berbicara di hadapan para ustaz dan santri yang hadir, menjelaskan program keumatan yang bakal direalisasikan saat memimpin Kota Medan kelak.

Di antaranya, Bobby pertegas niat untuk membuat peraturan wali kota terkait pendidikan dasar berbasis agama. Program MDTA yang pernah ada dan sempat dijadikan perda, akan dihidupkan kembali.

“Tujuannya jelas, saya ingin karakter anak-anak kita kelak dilandaskan agama. Anak SD mau masuk SMP harus sudah bisa baca Al-Quran,” kata Bobby.

Program beasiswa juga ditawarkan kepada para santri. Bagi lulusan pondok pesantren yang berniat melanjutkan studi bahkan hingga keluar negeri, Bobby Nasution menjamin itu bisa terwujud.

“Seribu beasiswa akan kita siapkan. Untuk yang umum bisa lanjut ke universitas, yang khusus seperti lulusan pesantren akan kita beri beasiswa andai mau lanjut hingga ke Mesir, Arab dan negara lainnya,” kata Bobby.

Pada kesempatan itu, Bobby juga memaparkan program keumatan dengan membangun sentra umat Islam dengan memadukan antara Masjid Raya dengan Kolam Sri Deli. Buka cuma bicara, Bobby membawa gambar rencana pembangunan yang ditampilkan via proyektor.

“Sembari menunggu pembangunan Islamic Center yang memang akan kami bangun itu selesai, kita juga akan bangun peradaban, pusat kegiatan umat Islam di Masjid Raya dan sekitarnya. Kegiatan selama Ramadhan akan dipusatkan di sana dengan memperbanyak syiar, ilmu agama,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Sebagai bentuk sambutan dan dukungan dari santri kepada Bobby Nasution, Forum Komunikasi Santri Sumut terlihat menyematkan syal hingga selendang kepadanya.(SB/01)