Bobby-Aulia Jawab Keluhan Warga Bagan Deli Melalui Program Pelayanan Kesehatan Gratis

sentralberita|Medan~Pelayanan kesehatan gratis yang diprogramkan oleh Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman ternyata sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal itu terungkap dalam pertemuan dengan warga di kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan, Kamis (15/10/2020).

Kepada Aulia Rachman, warga mengeluh karena tak mempunyai jaminan kesehatan gratis dari pemerintah.

“Sampai sekarang, saya belum punya BPJS Kesehatan Pak Aulia. Apalagi sebentar lagi saya akan melahirkan. Tolong dibantulah pak,” ucap Rohana kepada Aulia Rachman.

Rohana mengungkapkan bahwa, dirinya sempat ingin mengurus BPJS kesehatan. Tetapi hal itu terkendala karena penghasilan suaminya sebagai nelayan pas-pasan. Pendapatan suaminya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Selain keluhan jaminan kesehatan, hal lain yang dikeluhkan warga adalah kondisi jalan yang rusak serta rusaknya sejumlah titi penghubung antar rumah warga.

Mereka khawatir, karena banyak titi yang berlubang dan hampir roboh. Ditambah lagi banjir rob kerap terjadi.

“Kalau Pak Bobby – Aulia nanti duduk jadi pemimpin Kota Medan, tolonglah pak dibantu. Jalan kami ini banyak yang rusak. Titi penghubung di sini juga sudah banyak yang berlubang dan keropos,” imbuh Ibu Nurlela.

Menyahuti permintaan dan keluhan para warga kawasan pesisir itu, Aulia Rachman menegaskan bahwa dirinya bersama Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution bertekad akan memberikan jaminan kesehatan gratis tidak hanya untuk para nelayan, tapi seluruh warga kota Medan.

“Niat saya dan Bobby, ingin seluruh warga Kota Medan ditanggung kesehatannya. Kami akan gratiskan BPJS Kesehatan kelas 3,” kata pendamping Bobby Nasution itu.

Menjawab soal pembenahan jalan, pasangan calon pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah ini akan berupaya untuk melakukan perbaikan infrastruktur di Kota Medan. Terutama di kawasan Utara yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota. Di Medan Utara, mereka juga akan mendirikan Islamic Center.

“Untuk infrastruktur jalan, ibu-ibu jangan khawatir. Karena itu adalah kewajiban dari pemimpin di Kota Medan,” tegas Aulia Rachman.

Lebih lanjut, Aulia mengatakan, khusus di kawasan pesisir Medan bagian Utara yang didominasi oleh para nelayan, pria berdarah Melayu Deli ini mengajak agar warga menanam pohon Mangrove. Dengan begitu, warga juga ikut serta mencegah terjadinya abrasi dan menjaga ekosistem.(SB/01)