Blusukan di Sunggal Warga Tunjukkan Parit Begini ke Bobby Nasution

sentra;berita|Medan – Blusukan Bobby Nasution ke sejumlah daerah di Kota Medan seolah membawa harapan baru bagi masyarakat. Bagaimana tidak, dengan kehadiran Bobby mereka bisa mencurahkan segala masalah yang terjadi di tempat mereka tinggal.

Seperti Sabtu (31/10/2020) pagi menjelang siang, Bobby Nasution menyempatkan melihat kondisi masyarakat di Jalan Puskesmas, Kelurahan Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

Banyak warga telah berkumpul menyambut kehadiran Bobby. Warga mengajak Bobby melihat kondisi parit di Jalan Puskesmas yang mengecil dan dangkal.

Alhasil jika hujan turun maka air akan menggenang ke jalan dan ke sebagian rumah warga.

“Beginilah kondisi drainase di Medan, banyak yang tumpat, butuh pengurukan,” kata Bangun warga setempat.

Menjawab permasalahan itu, Bobby Nasution pun meyakinkan warga bahwa kelak pembenahan infrastruktur akan jadi fokus utama.

Menantu Presiden Jokowi itu bilang dengan anggaran yang dikelola Pemko Medan setiap tahunnya, permasalahan klasik seperti banjir bisa teratasi.

“Secara teknis perbaikan infrastruktur, drainase, pencegahan banjir sudah banyak yang bisa melakukan. Kami juga akan fokuskan itu. Masalahnya sekarang manajemen anggaran yang tidak boleh dimainkan. Birokrasi jujur akan hasilkan kinerja yang maksimal demi masyarakat. Dukung dan bantu saya untuk wujudkan Medan dengan birokrasi yang baik ke depannya,” papar Bobby Nasution.

Selain masalah infrastruktur itu, Bobby juga mendengarkan curhatan warga dengan permasalahan yang lainnya. Seperti pelayanan kesehatan, hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Setelahnya, Bobby Nasution melanjutkan blusukan ke Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia.

Di sana, Bobby Nasution disambut dengan genangan air di jalanan. Hal itu diperparah dengan kerusakan jalan yang telah tahunan tak diaspal.

Kemudian masyarakat mendengarkan visi-misi yang akan dilaksanakan jika kelak Bobby Nasution terpilih jadi wali kota Medan.

Di antaranya, Bobby akan memberikan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat. Program bantuan sosial juga akan ditambah tak hanya mengharap program pusat.

“Dengan pendataan yang maksimal, maka penyaluran bantuan akan tepat sasaran. UMKM juga akan dapat bantuan permodalan. Semua bisa terwujud bila masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos, jangan golput,” pesan Bobby.(SB/01)