Aulia Rachman Temui Penderita Sakit yang Tak Sanggup Berobat dan Beri Solusi

sentralberita|Medan~-Sejumlah warga kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Medan Timur, menyampaikan curahan hati mereka kepada Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, Senin (19/10/2020).

Curhat itu disampaikan oleh Nek Ani (70), seorang ibu lansia yang menderita lumpuh dan harus menggunakan kursi roda karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

“Awak ini udah tua pak Aulia. Umur udah 70 tahun. Sudah pakai kursi roda ini karena sakit diabetes,” kata Nek Ani warga Jalan Lima Pulo Brayan.

Nek Ani mengungkapkan bahwa keluarganya telah berupaya untuk berobat ke sejumlah rumah sakit. Tapi karena keterbatasan biaya perobatan, dan kurangnya perhatian pemko Medan, dia hanya bisa pasrah dan tetap berikhtiar untuk berdoa kepada Allah Swt untuk kesembuhannya.

Keluhan warga lainnya juga disampaikan oleh Hartono, salah satu penderita mata katarak yang belum pernah mendapatkan perawatan medis apalagi operasi katarak.

“Mata saya sebelah kiri ini sudah lama tidak bisa melihat sama sekali. Dulu pernah periksa, katanya terkena katarak,” kata pak Hartono warga Jalan Lima Pulo Brayan.

Mendengar curhat ibu lansia dan warga penderita mata katarak, Calon Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman menegaskan bahwa dia bersama Bobby Nasution akan fokos terhadap program kesehatan bagi seluruh warga kota Medan.

“Saya mendoakan agar para bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Program kami berdua (Bobby – Aulia) adalah menggratiskan BPJS Kesehatan gratis bagi seluruh warga Medan yang kerjanya musiman dan kurang mampu.”

“Untuk yang kena mata katarak, jika bersedia, silahkan didata nama dan nomor ponselnya. Nanti tim kami akan membantu mengantar langsung ke rumah sakit, untuk dilakukan operasi katarak gratis,” tegas Aulia Rachman yang diamini oleh para warga Pulo Brayan.

Pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution – Aulia Rachman, bertekad ingin mewujudkan masyarakat kota Medan yang berkah, maju dan kondusif. Salah satunya dengan memajukan kesejahteraan melalui revitalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan modern dan terjangkau oleh semua.