Aulia Rachman : Penerima Bantuan Sosial Akan Didata Ulang

sentralberita|Medan~Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman beri solusi kepada warga kurang mampu untuk mendapatkan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah. Nantinya, pasangan Bobby-Aulia akan mempermudah pengurusan surat-surat administrasi kepada warga kurang mampu.

Pernyataan ini diungkap Aulia Rachman saat menyapa ibu-ibu pengajian di Jalan Martubung pada Kamis (29/10/2020). Anggota pengajian dengan dengan ciri khas berbaju pink dipadu merah ini menyampaikan banyak permasalahan di masyarakat, selain sulitnya mendapatkan BPJS Kesehatan dari pemerintah, disampaikan juga sulitnya mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah, masalah jalanan rusak dan pengurusan administrasi lainnya juga dikeluhkan.

“Dari anggota pengajian yang pasti untuk kesehatan, jalan rusak, pelayanan urus surat BPJS. Harapannya pak Aulia dapat membantu dengan gratis pada masyarakat,” ucap Riani salah seorang anggota pengajian.

Aulia pun memberikan solusi untuk mempermudah pengurusan surat-surat BPJS. “Kita akan ulang data bantuan sosial, harusnya bantuan itu yang dapat orang susah tapi ini orang senang.

Bantuan kesehatan BPJS, ke depan akan kasih bantuan,” ucap mantan Anggota DPRD Kota Medan yang juga putera melayu asli dari Medan Utara ini.

Selain itu, Aulia juga menyarakan pada ibu pengajian untuk menjalankan UMKM yang menjadi salah satu solusi dalam bidang ekonomi masyarakat. “UMKM itu dijalankan ya buk, karena kita tidak tahu Covid-19 ini entah sampai kapan,” tambah pendamping Bobby Nasution dalam Pilkada Kota Medan, 9 Desember 2020 ini.

Sesuai dengan visi-misi dalam penguatan program dalam bidang kesejahteraan sosial Kolaborasi Medan Berkah Bobby-Aulia, sambungnya, salah satunya pada indeks kesehatan diantaranya menanggung biaya operasional penyelenggaraan layanan, termasuk, posyandu secara memadai.

Dalam kesempatan ini, ibu-ibu pengajian juga mendoakan Bobby-Aulia untuk dapat menang dalam Pilkada 2020 agar adanya perubahan di Kota Medan.(SB/01)