61 Tahun Pemuda Pancasila Kedepankan Pikiran dari Otot, Kodrat Shah: Laporan “Perang” Sudah Jarang di Sumut

sentralberita|Medan~Diusianya yang ke-61, Pemuda Pancasila sudah sangat jauh berbeda dan berubah.Perjuangannya terus menerus berdinamika seperti kelahirnya tidak untuk pribadi melainkan untuk negara menjaga idiologi Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bukan hanya itu , dalam menjalankan perjungannya tidak dibiayai neggara bahkan di Sumatera Utara ini perubahan itu sudah sangat terasa. Kalau sebelumnya banyak lapaoran “Perang” kalau sekarang sudah tidak ada lagi laporan seperti itu.

Kita sudah berbeda dengan seorang bayi yang hanya mengantalkan otot, Pemuda Pancasila sudah dewasa dan tua tidak dengan otot lagi melainkan mengedepankan pikiran terlebih dahuhu, namun jika tidak bisa baru kita dengan otot.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumut, Kodrat Shah dalam sambutannya, Rabu (28/10/2020) pada perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila (HUT PP) ke 61 di rumah kediaman Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah Jln. Tulip Komplek Cemara Asri.

Pemuda Pancasila yang kini genap berusia 61 Tahunhah menghimbau kepada seluruh pengurus MPW PP Sumut hingga MPC PP di Kab/Kota se-Sumatera Utara untuk tetap solid dan bahu membahu mengembangkan organisasi serta menepis faham-faham radikalisme yang dapat memecah keutuhan bangsa idiologi Pancasila dan jiwa Bhinika Tunggal Ika.

Perayaan HUT Pemuda Pancasila ke-61 dirangkai dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-92 itu dihadiri dihadiri oleh, Wagubsu Musa Rajeck Shah, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI, Dir Bimas Poldasu mewakili Kapolda Sumut, Danwing III Paskhas, Dandim 021 BS Medan, Kapolrestabes Medan, Danramil Medan Kota, MPN PP Rahmad Shah, Sekretaris MUI Sumut dan tamu undangan yang terbatas.

Diawali Lagu Indonesia Raya Oleh Devi Arnila, Ikrar Pemuda Pancasila Iwan Ledo dan sambutan Ketua Panitia Iqbal Hanafi Hasibuan pada pada peringatan puncak HUT ke- 61 Pemuda Pancasila itu dengan tema Bersatu untuk Indonesia Maju itu, Kodrat Shah selanjutnya menyampaikan, Pemuda Pancasila dengan mengedepankan pikiran itu dalam meyampaikan aspirasinya sudah tidak lagi dengan cara-cara berdemontrasi.

“Kita mengajak ngomong dengan santun dan berwawasan. Karenanya kepada semua kader kita himbau tidak ikut-ikut dengan cara-cara demontrasi seperti sekarang ini,”UjarKodrat Shah

Pada masa Covid-19 ini, dimana masyarakat sangat berat beban hidupnya, Pemuda Pancasila lakukan lebih banyak lakukan kebaikan, tingkatkan kpepedulian dan berbagilah sekecil apapun yang kita miliki kepada orang yang sangat membutuhkan.

Pemuda Pancasila harus solid, jangan ada kader-kader yang menghasut.Pemuda Pancasila itu penuh kekeluargaan. Kalau keluarga tidak baik misalnya ada penyakit di di dalam lebih baik kita “potong”, karena bagaimana bisa orang lain mempercayainya. Karena itu Kodrat Shah mengaku kejujuran merupakan mudal dasar dan tidak bisa suka-suka.

“Pemuda Pancasila ini harus bersih dan jujur, dua daerah Nias Induk dan Tapsel sudah dipecat. Pemuda Pancasila Sumut ini pada Mubes tahun 2019 terbaik dengan kategori dari kaderisasi, konsolidasi, administrasi dan Kartu Tanda Anggota (KTA),”ujarnya seraya mengatakan soal narkoba jika ada keader terlibat akan dipecat.

Hal yang sama MPW Pemuda Pancasila Sumut dalam peringatan ke-61 ini melakukannya, MPC Pemuda Pancasila Medan terbaik dengan kategori di atas. Terkait dengan HUT Pemuda Pacasila ke-61 tersebut, ketua Panitia sebelumnya menyampaikan berbagai kegiatan telah dilakukan.

“Kami panitia melaksanakan arahan Ketua Kodrat Shah melakukan kegiatan berbeda tahun yakni mengutamakan konsep peduli dan berbagi dan sedaya mampu telah dilakukan,”Ujarnya.

Disampaikannya kegiatan yang telah dilakukan membagikan 150 ribu masker,Sanitizer, tempat cuci tangan, 5.000 sembako , 2,4 ton sembako ke panti asuhan, ziarah dan memberikan penghargaan kepada keluaraga tokoh-tokoh Pemuda Pancasila yang telah tiada, dan lain sebagainya.

Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Esron SB Sinagahubungan berjalan baik dengan Pemuda Pancasila, bahkan memulai tugasnya di Sumut pernah bersilaturrahmi ke rumah Kodrat Shah. Dalam HUTnya, diharapkan pemuda Pancasila semakin maju dan merakyat. Apa yang dilakukan pemuda Pancasila dalam suana Covid 19 ini berbagai dan peduli kepada masyarakat sangat tepat.

Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah (Ijeck) yang hadir mengatakan dalam pidatonya berpesan, Pemuda Pancasila kedepannya tetap menjadi penjaga dan pelindung bagi keutuhan Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan HUT PP ke-61 Tahun pada hari, Selasa 28 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Wagubsu mengajak Pemuda Pancasila terus ikut berperan dan punya andil dalam pembangunan di Sumatera Utara dan negara. “Sukses kita semua,”ujarnya.

Rahmad Shah juga berpesan, agar seluruh pengurus dan kader PP untuk lebih meningkatkan kualitas/kinerja dalam berorganisasi di tiap tingkatan dan masing-masing bidang yang mampu menepis segala hal yang dapat merusak dan memecah belah keutuhan bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) Yapto melalui siaran rekaman videonya menyatakan selamat HUT PP ke-61 Tahun.

Lanjut Yapto, perayaan HUT PP ke-61 Tahun yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda kembali memberikan apresiasi kepada pengurus MPW PP Sumut yang telah melakukan kegiatan aksi bakti sosial perduli membagikan paket sembako terhadap masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang telah dilakukan MPW PP Sumut dalam kegiatan aksi baksos membagikan paket sembako yang langsung terjun dan menyentuh masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini, menjadi pahala dan berkah juga bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Ketum MPN PP, Yapto.(SB/01)