2000 Masker Gratis Dibagikan Baladhika Karya Brigade SS Sumut ke Masyarakat

sentralberita|Medan~Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna di bawah Komando Ketua Depidar Sumut Bung Kevin Silalahi (KS), membagikan masker kepada 2000 masyarakat Kota Medan, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan pencegahan meluasnya virus corona, Jumat (02/10/2020).

Pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh dua team itu, dilepas Ketua Depidar Sumut Bung KS dari Markas Baladhika Karya Brigade SS Jalan Asahan Medan Baru. Kedua team yang masing masing beranggotakan 12 orang kader Baladhika Karya, langsung bergerak menuju sasarannya Pasar Pringgan Jalan Iskandar Muda dan Pasar Jalan Setia Budi Tanjung Rejo Medan.

Ketua Depidar Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Sumut, Bung KS didampingi Wakil Ketua Jefri Nainggolan, Wildan Harahao, Haris Silalahi S.Kom, Ketua OKK Ir Jhon Sitompul, Hasna dan Ir Ferry mengatakan, pembagian masker kain secara gratis itu dimaksudkan agar masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Dengan masker ini, kami Baladhika Karya SS Sumut berharap masyarakat bisa melakukan pencegahan dan antisipasi dari bahaya penularan Coronavirus Disease (Covid 19) yang kini masih mewabah di seluruh dunia,” harap Bung KS.

Dikatakan, aksi peduli kesehatan masyarakat ini, juga dirangkaikan Depidar Baladhika Karya Brigade SS Sumut untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan mengambil momentum memberi kesempatan refleksi dan mengenal kembali Pancasila sebagai falsafah serta ideologi bangsa, termasuk arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Lewat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang di dalamnya terkandung makna dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan masyarakat juga peduli terhadap diri maupun orang lain untuk ikut memutus mata rantai penularan virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ajak Bung KS.

Tokoh Pemuda Sumut yang dikenal akan keramahan dan loyalitas ini menghimbau agar menjadikan penggunaan masker sebagai budaya dan kebutuhan untuk kesehatan.

“Baladhika Karya Sumut menginginkan, kegiatan yang mereka lakukan dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk bisa mengikuti kebiasaan baru memakai masker, sehingga terhindar dari virus corona,” tandas Bung KS.

Giat yang berlangsung dari pagi hingga sore hari itu, diakhiri dengan upacara penghormatan dan pengheningan cipta terhadap para pahlawan revolusi di Lapangan Tugu Jenderal Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan. SB/AR)