Tim Itwasda Polda di Tanjungbalai: Jangan Takut Wasrik & Jangan Kurangi Kinerja Alasan Tua

sentralberita|Medan~Polres Tanjung Balai menerima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itwasda Polda Sumut Tahap II TA. 2020 (Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian), selasa 22 September 2020.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. S.I.K. M.H. menyammbut kedatangan Rombongan Tim Wasrik Itwasda Polda Sumut yang di dampingi oleh Waka Polres Kompol H. Jumanto. SH. MH.

Adapun Rombongan Tim Wasrik Itwasda Polda Sumut Tahap II TA 2020 ( Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian) ke Polres Tanjung Balai adalah Auditor Kepolisian Madya Tingkat. III Kombes Pol Rio Nababan, S.I.K. MH. ( Pengawas), Kompol Marojahan Siahaan ( Katim II /Perwira Pemeriksa),

Kompol Bontel Siallagan, SH, ( Sektim/Perwira Pemeriksa ), Kompol Yatim Syahri, SH, MH. ( Perwira Pemeriksa), Kompol Dra. Haslinda. S.Sos, M.I.Kom ( Perwira Pemeriksa ), AKP Thomas Keliat, SH ( Perwira Pemeriksa ), Penata Eliyana , SE. ( Anggota ), Bripka Rudi Santoso (Operator), Bripka Mohd. Nazril Vadyan Lubis (operator)

Adapun Bag, Sat yang melaksanakan Pemeriksaan Tahap II Itwasda Polda Sumut Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahap II Tahun Anggaran 2020 adalah Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Pol Air, Sat Tahti dan Sarpras.

  • SPKT, Sium, Sitipol, Propam, Sikeu dan Klinik Polres Tanjung Balai.
  • Polsek Sejajaran Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai menyampiakn, Kami Selalu sampaikan kepada seluruh anggota sekalipun jumlah personil kita sedikit namun kita tidak boleh kalah dalam hal melaksanakan tugas.

Kami juga menyampaikan mohon maaf atas penerimaan atau penyambutan kami yang kurang baik atau kurang berkenan, inilah kami apa adanya, kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Saya juga berharap Semoga Wasrik Itwasda tahap II ini dapat berjalan dengan lancar di Polres Tanjung Balai.Saya berharap kepada Ketua Tim dan seluruh rombongan pada kesempatan bahagia ini melakukan pemeriksaan secara maksimal, kami harap tim menemukan kekurangan kekurangan kami yang nantinya mungkin bisa kami perbaiki kedepan dalam hal pelaksanaan tugas.

Kami juga mohon kepada Bapak Ketua Tim kiranya apapun yang menjadi temuan di Polres Tanjung Balai ini agar tidak menjadi kesalahan yang di bawa ke polda dan semoga kami bisa memperbaikinya.

Adapun Arahan dari Ketua Tim Pengawas, Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan rekan rekan yang sudah menerima kami sangat luar biasa.

Jangan takut akan kegiatan wasrik ini, tetapi tidak juga dengan serta merta menganggap bahwa wasrik itu begitu begitu saja. Kita berhadapan dengan wasrik bukan sekali dua kali saja bahkan sudah puluhan kali.

Apabila sudah ada temuan di kegiatan sebelumnya otomatis jangan ada temuan yang di temukan secara berulang ulang.

Tadi sudah di jelaskan oleh Bapak Kapolres bahwa jumlah personil Polres Tanjung Balai sebanyak 304 personil. Saya ingin mengajak Bapak Kapolres agar sebayak 304 personil ini apakah MAU.

Maksud saya disini adalah mau untuk belajar. Sekalipun jumlah personil sedikit namun tidak jadi halangan untuk kita lebih semangat dan mau untuk belajar.

Jangan kurangi kinerja kita dengan alasan kita sudah tua, karena negara tidak pernah mengurangi hak hak kita menjadi polisi ini, apabila tidak bisa dilakukan karena fisik yang sudah melemah yang terpenting lakukanlah semaksimal mungkin. Saya harap setelah kegiatan wasrik ini agar ditunjukkan yang terbaik.

Saya berharap dari intinya itu semua tetap lah semangat, berikan terbaik bagi instansi, tetap lah mau belajar, pintar saja tdk ckup, tetapi harus menjadi yang baik.(SB/01)