Tidak Mau Banyak Janji, Aulia Siap Buat Kontrak Politik Bersama Pelaku UMKM di Medan

sentralberita|Medan~Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menegaskan bersama Bobby Nasution akan membuat perwal yang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) menggunakan produk UMKM lokal (Kota Medan).

Hal itu dikatakan Aulia saat menghadiri acara UMKM Dunsanak (Persaudaraan, Bahasa Minang) Kota Medan di Jalan Bromo, Kecamatan Denai pada Sabtu (12/9/2020).

“Di sini banyak produk UMKM lokal yang bagus. Ke depan, kita akan membuat perwal agar seluruh ASN wajib menggunakan produk lokal, agar pelaku UMKM kita berkembang,” tegas Aulia di depan puluhan pelaku UMKM Dunsanak.

Menurutnya, harus ada konsep dan terobosan untuk membantu UMKM agar mempunyai fondasi kuat serta bisa berkembang. Salah satunya pembuatan regulasi penerapan penggunaan produk lokal bagi seluruh ASN.

Dia menjelaskan, adapun produk UMKM yang bisa digunakan para ASN diantaranya sepatu kulit, sandal, celana, baju batik, tas, dan konveksi lainnya. Barang-barang tersebut selama ini telah diproduksi oleh pelaku UMKM lokal.

“Saya tidak mau janji-janji, bila diperlukan, saya dan bang Bobby sepakat membuat kontrak politik dengan para pelaku UMKM untuk mewujudkan program pengembangan UMKM itu,” pungkas Aulia.