Sejak Razia Yustisi, Tanjung Tiram-Batubara dari Semraut Berubah Disiplin & Taat Aturan

sentralberita|Batubara~Kecamatan Tanjung Tiram di Kabupaten Batubara yang berada di pesisir pantai Timur Sumatra Utara , terkenal dengan kesemerawutan dan kesibukan aktifitas warga nelayan.

Betapa tidak, disinilah terkatagori pusat perkembangan ekonomi kabupaten Batubara di mana Tanjung Tiram terbesar ke dua di Kabupaten batubara .

Dalam aktifitas warganya saat Undang undang Pergub No 34 tentang masker dan protokol kesehatan belum ada , terlihat masyarakat sekitar kota Tanjung tTram sanagat semarawut dikarnakan kedisiplinan penggunaan masker dan protokol kesehatan seperti tidak di indahkan mereka .

Walau masa pandemi Covid 19 sangat berbahaya kepada kesehatan dan penularan Virus Corona sangat rentan terhadap mereka , namun mereka menggap semua ini tidak menjadi masalah serius.

Namun dengan Razia Yustisi tahun 2020 yang di gelar setiap hari oleh satuan jajaran Polres Batu bara yang langsung diiimpin Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqhad SH. beserta jajaran unit satuan Yustisi yang terdiri dari TNI – POLRI dan pemerintah kabupaten , kota Tanjung Tiram terlihat sangat berubah drastis

Warga Tanjung tiram sekarang terlihat sangat disiplin dan taat aturan pemerintah , dalam aktifitas masyarakat baik lokal maupun para wisatawan terpantau taat masker , tidak di temukan satu orang pengendara tidak memakai masker .

Salah seorang warga tanjung kota Tanjung tiram Aswat ( 48 ) saat di konfirmasi pihak media mengatakan ” Ini murni kesadaran warga , di samping kami menilai pemimpin daerah dan kapolres yang baik , kami juga menganggap ini perlu di lakukan , di karnakan kesehatan kita bersama dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 .ucap nya.

Kami mulai berbenah untuk yang terbaik di karnakan pemimpin pemerintahan yang baik pula, anjuran tentang kesehatan ini kita sama sama lakukan untuk kebaikan kita semua .

Apa lagi Tanjung tiram ini sekarang sudah aman dan yaman , tidak ada lagi tawuran kota sudah tertata rapi dan ini sangat menguntung kan kami dari segala hal .

Di mana wisatawan yang datang pun semangkin banyak . Ini semua bisa menambah pemasukan ekonomi masyarakat kota tanjung tiram sendiri .tandas aswat.

Sementara Saat melakukan kegiatan Razia Yustisi 2020 Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP .Isqhat SH. Menjelaskan ,

” Kami lakukan ini semua dengan berharap kesadaran tinggi untuk masyarakat kususnya di wilayah kab. Batu bara ini, agar sama sama bisa saling melakukan antisipasi penyebaran Covid 19 , yang saat ini tanpa di sadari masyarakat korban sangat meningkat.

Kami berharap bukan saja masyarakat kota Tanjung tiram ini saja yang mengikuti wajib masker , namun di seluruh wilayah kab.Batu bara ini harus ikut wajib masker pada saat beraktifitas keluar dari rumah.

Kami juga berharap kepada masyarakat seluruhnya agar saling mengingat kan kepada keluarga sahabat dan andaitolan agar segerah gunakan pemakayan masker dan ikuti anjuran protokol kesehatan yang sudah di amanat kan pemerinta .

Untuk bisa kita menghindari penyebaran covid 19 dan kabupaten batu bara ini menjadi daerah percontohan kepada halayak ramai di Indonesia ini. Ujar kapolres .(SB/01/Leo)