Pengurus Forwaka Sumut Dikukuhkan Asintel Kejatisu

Asintel Kejati Sumut, Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH memberikan selamt kepada Ketua Forwaka Sumut dan pengurus lainnya usai dikukuhkan, Senin (31/8/2030) di Medan

sentralberita|Medan~Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka Sumut) resmi terbentuk, dan langsung dikukuhkan, Senin (31/8/2020) bertempat di Restoran Garuda Jalan Patimura, Medan.

Pembentukan dan pengukuhan langsung dilaksanakan dihadiri puluhan wartawan yang bertugas di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut).

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Asintel Kejati Sumut, Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH, dan kemudian dilanjutkan dengan masukan yang positif dari Asdatun Kejati Sumut, Mangasi Situmeang,SH, LLM.

Untuk dewan pengurus terpilih Forwaka Sumut Periode 2020-2022, yakni :

Ketua : Martohap Simarsoit SH (SIB)
Waket I : Amsal Chaniago SE (Elshinta FM)
Waket II : Julianton Sihombing (metro-onlne.co).
Waket III : Muhammad Fahmi S.Sos (koranmonitor.com)
Waket IV : Rama Andriawan S.Ikom (Waspada)

Sekretaris : Andri Syafrin Purba S.Sos (medanoke.com)
Wasek I : Said Ilham Assegaf (INews/MNC)
Wasek II : Prihat Panggabean (Kompas Indonesia)
Wasek III : Tonijer Hutagalung (Harian Orbit)

Bendahara : Irin Juwita S.Sos (Harian Analisa)
Wakil Bendahara I : Aris Rinaldi Nasution (Mediautama.news)

Adapun sebagai dewan Penasihat:

  1. Tuah Armadi Tarigan SH (Medan Pos)
  2. Ahmad Fuad Siregar (harianandalas.com)
  3. Rahmi Tagore (RRI)
  4. Robert Siregar (topmetro.news)
  5. Munawar (Antara)
  6. Elin Syahputra (Media24Jam)
  7. Apri Saldi (17merdeka.com)
  8. Zainul Siregar (Forum Keadilan)

Asintel Kejati Sumut, Dwi Setyo Utomo SH.MH mengatakan, untuk program jangka pendek, Forwaka Sumut berencana melaksanakan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik, yang akan difasilitasi Kejati Sumut.

Dan selanjutnya, kata Asintel menyusul rencana mengadakan kegiatan kompetensi wartawan, yang juga akan difasilitasi oleh Kejati Sumut.

Program jangka pendek tersebut langsung disambut positif oleh insan pers, yang selama ini melaksanakan kegiatan jurnalistiknya di lingkungan Kejati Sumut.

Pengkuhan Wadah diskusi dan dialog para insan pers di wilayah Hukum ini juga, turut dihadiri oleh Aspidsus Kejati Sumut, Agus Sahat Lumbangaol, SH MH, Asbin Kejati Sumut, Masril SH, MH dan para kordinator.

Usai terbentuk wadah Forwaka Sumut langsung dikukuhkan oleh Asintel Kejati Sumut, didampingi Aspidsus, Agus Sahat Lumbangaol SH MH, Asdatun Mangasi Situmeang, SH, LLM. Asbin Masril SH MH dan Kordinator, Adung SH MH dan para kepala seksi.

Pertemuan yang diawali perkenalan Asintel yang baru ini berlangsung secara akrab dan lancar, karena beliau sudah tidak asing lagi. Sebelumnya, Asintel adalah Kepala Kejaksaan Negeri Medan.

Kedepanya, wadah ini diharapkan dapat
menyampaikan inromasi yg akurat dan objektif, mengenai kinerja aparatur penegakan hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (SB/AR)