Pengundian Nomor Urut Calon, Polres Nisel Rakor Persiapan

sentralberita|Medan~Polres Nias Selatan Laksanakan pengamanan Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sesuai protokol kesehatan

Polres Nias selatan melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan rapat koordinasi persiapan pengundian nomor urut calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 desember 2020.

kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 di aula hotel SEM kota Teluk Dalam kabupaten Nias Selatan dengan mengamanan 50 orang personil Polri dari Polres Nias Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Nias selatan,Ketua BAWASLU Nias selatan,Kajari Nias Selatan,Sekda Nias Selatan,para wakil dari partai masing-masing pendukung calon bupati yang telah ditetapkan.

Dalam rapat pleno tersebut telah ditetapkan bahwa pasangan calon yang terpilih untuk mengikuti pemilihan adalah pasangan calon Dr.Hilarius Duha, SU., MH dengan Firman Giawa, SH., MH dan pasangan calon Idealisman DhaciI dengan Sozanola Ndrulu.

Penetapan surat keputusan yang telah dikeluarkan KPU berdasarkan data yang telah lengkap sesuai hasil rapat pleno diserahkan dan diterima oleh perwakilan pasangan calon dari masing-masing partai pendukung

Dalam kegiatan tersebut tetap dilaksanakan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid 19, dengan mewajibkan seluruh peserta rapat agar memakai masker,mencuci tangan sebelum masuk,dan menjaga jarak tempat duduk selama acara rapat berlangsung.

Sekda Nias Selatan beserta Kapolres Nias Selatan menyampaikan agar setiap tahapan demi tahapan tetap dilaksanakan sesuai Maklumat Kapolri.dengan memperhatikan Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan.Dapat dipastikan bahwa kegiatan rapat koordinasi berjalan dengan baik dan lancar,tidak adanya massa pendukung calon yang turut hadir dan seluruh peserta rapat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 dan berjalan sesuai dengan isi maklumat Kapolri . (SB/01)