Pemko Diminta Hadirkan Tong Sampah di Tengah Masyarakat

sentralberita|Medan~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Edwin Sugesti Nasution SE MM mengajak seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Soalnya, jika sampah dibuang sembarangan yang rugi adalah diri kita sendiri. Hal itu dikatakannya menjawab wartawan, Kamis (17/9/2020) sekaitan sampah di kota Medan saat ini semakin tak teratur.

Menurut Edwin kesadaran dari berbagai pihak yang paling utama dalam ketaraturan sampah.”saya yakin efek dari sampah yang membusuk misalnya akan menimbukan penyakit, yang terkena adalah warga sendiri.

Dia juga mengakui, lambannya pengangkutan sampah di sekitar wilayah tempat tinggalnya, membuat warga mengambil inisiatif membuang sampah sembarangan.

“Kita mitalah Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk membuatkan tong-tong sampah di sekitar lingkungan tempatnya tinggal warga'”ujarnya.

Edwin sebagai anggota DPRD Medan di Komisi IV mengharapkan masyarakat tertanam rasa tanggung jawab terkait kebersihan. Dengan demikian, ketika kita melihat ada sampah terasa risih dan membuangnya di tempat sembarangan.(SB/01)