Patroli Gabungan Polres Tanjungbalai Masih Temukan Kurangnya Kesadaran Gunakan Masker di Keramaian

sentralberita|Tanjungbalai~Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai Bersama TNI / Polri, dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Tanjungbalai Mematuhi Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Cipta Kondisi Menjelang Pemilukada Tahun 2020 di wilayah Kota Tanjungbalai, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Padal 1 IPTU Husni (Kanit Sabhara Polsek Tanjungbalai Selatan) dan didampingi oleh Padal 2 Iptu Ridwan Nst (KBO Lantas Polres Tanjungbalai), melibatkan Pers Lanal TBA
2, Pers Kodim 0208 AS, Pers Polres Tanjungbalai,Sat Pol PP Pemko Tanjungbalai, Dishub Pemko Tanjungbalai.

Kegiatan diawali dengan Pemberian APP oleh Padal 1 IPTU Husni (Kanit Sabhara Polsek Tanjungbalai Selatan), ucapan terima kasih personil Polri, Personil TNI, Petugas dari Pemko Tanjungbalai atas kehadirannya utk laksanakan apel patroli pd malam hari.

Tujuan kegiatan yaitu untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi/pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

“Kita Sebagai petugas agar selalu semangat dan tidak bosan bosan untuk menghimbau khalayak ramai yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Semoga dengan kerja sama dan Sinergitas TNI/POLRI dan Pemerintah dapat menyelamatkan masyarakat dan memutus mata Rantai dari Penyebaran Covid-19,”ujar Padal 1 IPTU Husni seraya mengatakan, pada saat pelaksanaan kegiatan harus dengan Humanis dengan cara 3 S (Senyum, salam dan sapa), Berdoa sebelum pelaksanaan Kegiatan.

Sasaran Pelaks giat Patroli Pedisiplinan dan Cipta Kondisi Menjelang Pemilukada Tahun 2020, Warung Mie Aceh Cita Rasa 1 Jl. Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai, Kantor BAWASLU Kota Tanjungbalai, Kantor KPU Kota Tanjungbalai, Kantor Walikota Tanjungbalai, Kafe Bunga Jln. Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai.

Adapun yg disampaikan, menghimbau bagi masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, Penerapan Physical Distance saat berada di keramaian, selalu mencuci tangan, enghimbau pemilik warung/cafe utk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance dilokasi.

Dalam giat menggunakan ranmor1 unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 2 unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 Mobil Dinas Pomal TBA, 1 Mobil Dinas Satpol PP Pemko Tanjungbalai, 1 Mobil Patroli Dishub Pemko Tanjungbalai.

Kegiatan Patroli Gabungan Berakhir Pukul 22.30 Wib, Situasi dalam keadaan aman dan baik.

Kesimpulan temuan dalam giat patroli, Masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada dikeramaian. dan Kurangnya perhatian dr pemilik warung/cafe dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelanggan (Physical distance dan pencuci tangan) (SB/01).