Patroli Gabungan di Tanjungbalai Himbau Masyarakat Pakai Masker

sentralberita|Tanjungbalai~Patroli Gabungan melibatkan Pemko Tanjungbalai Bersama TNI / Polri dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat Tanjungbalai mematuhi Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 berlangsung, Jumat (11/9/2020) malam.

Patroli Gabungan ini melibatkan Pers Pomal TBA, Pers Kodim 0208 AS, Pers Polres Tanjungbalai, Satpol PP Pemko Tanjungbalai dan Dishub Pemko Tanjungbalai.

Giat dipimpin oleh Penjab IPTU K. Sitepu (KBO Sat Reskrim Polres Tanjungbalai), dan diikuti Personil Polres Tanjungbalai yg berjumlah 30 org, Personil Pomal sebanyak 3 org, Personil Koramil 17 sbyk 2 org, Pers Satpol PP sbyk 10 org, Pers Dishub sbyk 5 Org.

Tujuan kegiatan yaitu untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi/pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat2 keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

Pada saat pelaksanaan kegiatan harus dengan Humanis dengan cara 3 S (Senyum, sapa dan salam), serta hindari tindakan emosi.

Pendisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), diantaranya :

1) Memberi himbauan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker pada saat diluar rumah maupun di dalam rumah.

2) Penerapan Physical Distancing,

3) Monitor ketersediaan Wastafel dan perabotan cuci tangan,

4) Pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di Cafe, Rumah makan, warung, Super market, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya.

5) Antisipasi terhadap praktek balap liar.

Adapun lokasi pelaks giat kedisiplinan diwilayah Kota Tanjungbalai dan Cipta Kondisi, sbb:.

1. Warung Ayam Penyet Jln. Jnd Sudirman  Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai

2. Warung mie aceh cita rasa Jln. Jnd Sudirman Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

3. Kantor Bawaslu Jln. Jnd Sudirman Kota Tanjungbalai.

4. KPU Kota Tanjungbalai Jl. Jend. Sudirman Km 3,5 Kec. Datuk Bandar.

5. Kantor Pemko Tanjungbalai Jl. Jend. Sudirman Km. 5 Kec. Datuk Bandar.

6. Cafe Bunga Jln. Jnd Sudirman Km.4 Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.(SB/01)