Pasangan Roswin Nomor 3 di Pilkada Asahan 2020, Sama Seperti Almarhum Taufan Gama Menang dari Nomor Urut Tiga Periode Pertama

sentralberita|Kisaran~Pasangan calon bupati dan wakil bupati Asahan, Rosmansyah – Winda Fitrika mengaku, bersyukur mendapatkan nomor urut 3 pada pencabutan nomor urut dalam rapat pleno yang diselenggarakan oleh KPU Asahan, Kamis(24/9/2020).

Angka 3 bagi Rosmansyah merupakan tanda persatuan yang menjadi isi dalam sila Pancasila. Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengaku, sangat berbahagia mendapatkan nomor urut 3.

“Angka tiga itu, simbol persatuan dan kesatuan. Kita sangat berbahagia mendapatkan nomor urut tiga ini dan berharap angka ini bisa menjadi sinyal baik untuk kita dalam rangka memenangkan hati rakyat Kabupaten Asahan di pesta demokrasi 9 Desember nanti,” kata Rosmansyah.

Sementara itu, Winda Fitrika calon Bupati yang mendapingi Rosmansyah mengaku, lebih antusias lagi mendapatkan angka 3 dalam nomor urut pencalonannya.

Wanita yang akrab disapa Umi itu, menceritakan bagaimana almarhum suaminya Taufan Gama Simatupang, yang juga dikenal masyarakat dengan sebutan Buya 10 tahun lalu berjuang dan menang dengan nomor urut tiga.

“Tiga ini bagi kami angka yang istimewa. Pada periode pertama Buya (almarhum suami) juga menang dari nomor urut tiga. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda yang bagus untuk kami,” kata Winda.

Sebelumnya, KPU Asahan menggelar rapat pleno pencabutan nomor urut pasangan calon di Pilkada Asahan yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Hidayat disaksikan seluruh pasangan calon dan ketua partai pendukung.

Paslon Nurhajizah Marpaung – Henri Siregar mendapat nomor urut 1, disusul paslon Surya – Taufik Zainal Abidin mendapat nomor urut 2, kemudia paslon Rosmansyah – Winda Fitrika mendapat nomor urut 3. (SB/ZA).