Pasangan Bobby-Aulia Sudah Kantongi Delapan Partai Pengusung di Pilkada Medan

Pilkada Medan, Pasangan Bobby – Aulia Sudah Kantongi Delapan Partai Pengusung

MEDAN – Hingga Kamis malam (3/9/2020), Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution – Aulia Rachman telah mengantongi delapan partai pengusung di Pilkada Medan 2020.

Dua partai terakhir yang memberikan dukungan kepada Bobby – Aulia adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

PSI, memberikan dukungan ditandai dengan penyerahan surat keputusan dan rekomendasi B1-KWK yang diserahkan oleh Ketua DPW PSI Sumatera Utara Delia Ulfa kepada Aulia Rachman di Medan, Kamis (3/9/2020).

Dalam penyerahan dukungan itu juga dihadiri oleh Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville Pandapotan Napitupulu.

Dia mengungkapkan PSI resmi memberikan dukungan ke Bobby dan Aulia karena dinilai sebagai sosok kaum muda (milenial) yang mampu membawa perubahan menuju kota Medan yang lebih baik.

“Kita harus bersama-sama menguatkan solidaritas dan berjuang untuk memenangkan pasangan Bobby – Aulia menuju Medan lebih maju,” ujar Delia

Menerima rekomendasi tesrebut Aulia Rachman mengucapkan terima kasih serta menyampaikan maaf kepada jajaran pengurus wilayah PSI karena datang sendiri tanpa kehadiran Bobby Nasution dikarenakan harus mengurus pemberkasan untuk KPU.

“PSI sangat dibutuhkan untuk mendukung kita. Karena memiliki daya intelektual yang bagus dari jajaran pengurus. Karena memang merekrut banyak kaum milenial. Kita butuh kaum milenial ini dalam memberi suporting pikiran agar ada perubahan besar yang terjadi di kota Medan,” ucapnya.

Menurut Aulia, ada kesepahaman antara PSI dan mereka. Sehingga menjalin berkolaborasi.

“Kolaborasi itu menandakan kesepahaman untuk satu perubahan yang besar terjadi di kota Medan agar identitas Medan sendiri ini berubah dan kita bisa bangga menjadi warga Kota Medan,” jelasnya.

Dikatakan Aulia, PSI merupakan partai ke tujuh yang memberikan rekomendasi. Sebelumnya, B1KWK sudah diberikan PDI-P, Golkar, Gerindra, PPP, Nasdem, dan PAN menyusul partai Hanura yang rencananya juga akan menyerahkan rekomendasi pada malam ini.

“Hingga hari ini ada delapan partai yang telah memberikan dukungan untuk kami (Bobby – Aulia). Dan juga yang terpenting adalah doa dan dukungan warga Medan dalam menyukseskan Pilkada Medan,” pungkas Aulia.(SB/01)