MTQ ke-37 Dibuka, 36 Tahun Tebing Tinggi Tak pernah Tuan Rumah, Gubsu: Islam di Dunia ini Sebagai Rahmatal Lil- Alamin

Foto bersama Gubernur, Walikota Tebingtinggi, Kapores dan Forkopimda Sumut

sentralberita|Tebingtinggi~Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke – 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 dibuka Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dan di dampingi para Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Sabtu (5/9/2020) di lapangan Seri Mersing Kota Tebing Tinggi.

Dengan Thema :”Mari Kita Aktualisasikan Nilai Nilai Al-Qur’an Guna Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Bermartabat”, kegiatan penyambutan Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi beserta rombongan oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM beserta Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol tanda dibukanya pelaksanaan Kegiatan MTQPeserta MTQ itu, sebanyak 1.197 peserta utusan Kabupten Kota sebanyak 1.052 orang dan Kafilah khusus sebanyak 145 orang.

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi menyampaikan, kehadiran Islam didunia ini sebagai rahmatal lilalamin menjadi tentram kepada seluruh makhluk Allah SWT.

Walaupun kita berada di 3 besar tetapi di Nomor 1 rata rata orang yang menggunakan marga Sumatera Utara, berarti Sumatera Utara ini adalah gudangnya dan saya percaya Ketua LPTQ dapat melakukan yang terbaik untuk kita semua.

kondisi Covid-19 belum tau sampai kapan berakhir kita harus sehat kita harus fit, bukan karena Covid-19 kita menjadikan manusia yang kalah.

Kita harus menggeliat, yang harus dilaksanakan 01 April dan sekarang diundur menjadi bulan September dan tidak ada waktu lagi akan menyongsong MTQ Nasional di Sumatera Barat.

Gubsu minta dewan hakim, akan tetap di proses oleh Peserta yang kalah. Kedepan harus lebih profesional dan Proforsional.

“Saya mengapresiasi kepada Walikota Tebing Tinggi beserta Jajaran semoga Kota Tebing Tinggi menjadi Kota yang amanah dan berkah,”ujar Gubsu seraya meminta kepada dewan hakim lakukan dengan baik sehingga nantinya mendapatkan duta duta Sumatera Utara.

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi dalam kegiatan MTQ.

MTQ kali ini, ktanya, dalam pandemi Covid-19 sebelumnya kita melaksanakan 1 April 2020 dan dalam situasi tersebut maka MTQ diundur menjadi tgl 05 September 2020

Sesuai dengan arahan Gubernur Sumut protokol kesehatan telah dilaksanakan dan sebelumnya kita telah melakukan doa bersama untuk kegiatan ini.

Dan seluruh panitia sudah di Rapid tes dan tidak ada satu pun panitia yang Positif namun negatif semua kami sudah menyediakan Alat pencuci tangan

“Kami telah menyediakan 50 dokter dan 100 tenaga medis, mengukur suhu tubuh dan ucuci dan lain lainnya telah kami laksanakan, dan pemondokan telah kami sediakan tim medis untuk melakukan pengontrolan setiap hari.

Sudah 36 tahun lamanya Kota Tebing Tinggi tidak pernah menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Sumut dan dihari ini MTQ Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi,”ujar Walikota.

Kepada pemerintah Provinsi kami mengucapkan terimakasih atas penyerahan bantuan Astaka yang berdiri di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi ini akan menjadi sebuah icon Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan pembukaan itu dilakukan penyambutan,pembukaan Master Of Ceremony, menyanyikanLagu Indonesia Raya,embacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Nasional dan Doa oleh Tuan Guru Babussalam Langkat.

Laporan Ketua Panitia, Pengibaran Bendera Tilawatil Quran dan diiringi lagu Mars MTQ oleh Siswa/Siswi MAN Kota Tebing Tinggi,Sambutan Ketua LPTQ Provinsi Sumut.Pelantikan Dewan Hakim oleh Gubernur Sumatera Utara.(SB/01)