Memulai Pengajian Yasinan Perdana,Wagub Sumut : Semoga Bisa Dilaksanakan di Masjid-masjid

sentralberita|Medan ~ Memulai kegiatan untuk memakmurkan masjid, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri pengajian Yasin perdana dan ceramah agama di Masjid Jamik Kebun Bunga, Kamis (3/9) malam.

“Kami memang sengaja datang kemari, tapi tidak merencanakan ini sejak jauh-jauh hari. Ini kesempatan pertama, kami mencoba setiap malam Jumat mengadakan Yasinan dan juga Salat Magrib dan Isya berjemaah dilanjutkan dengan makan bersama, dan juga ada ceramah,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Dikatakan Ijeck, pengajian Yasinan ini memang tidak direncanakan sejak jauh hari sebelumnya, sehingga tidak ada pemberitahuan dan undangan. Rombongan yang hadir pun diakui Ijeck hanya sedikit, karena kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan jemaah masjid. “Karena inginnya kita bertemu bersilaturahmi dengan kekeluargaan,” jelas Ijeck.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, para jemaah dengan tertib mengikuti rangkaian acara yang dimulai dengan Salat Magrib berjamaah hingga acara selesai. Wagub pun mengapresiasi ramainya jemaah masjid yang hadir dalam pengajian hingga acara selesai.

Melihat animo jemaah yang cukup besar, Wagub berharap kegiatan pengajian Yasinan dan ceramah ini bisa terus dilanjutkan baik di Masjid Jamik dan masjid-masjid lainnya.

“Alhamudlilah hari ini kami melihat Masjid Jamik ini jemaahnya pada Salat Magrib dan Isya ramai walaupun acara ini kita tak rencanakan. Mudah-mudahan ini terus bisa kita bangkitkan, salat berjemaah di masjid, memakmurkan masjid.

Dan mudah-mudahan juga harapan kami banyaklah masjid-masjid kita yang menggelar yasinan, tahlil, tahtim,” katanya.

Apalagi menurutnya, di suasana pandemi Covid-19 ini, hanya Allah SWT yang bisa memberikan perlindungan kepada umat. “Kepada Allah kita berserah diri.

Mudah-mudahan dengan banyaknya kita berdoa dan memohon kepada Allah dan banyak masjid-masjid yang mengadakan Yasinan, berkumpul, membacakan doa-doa untuk meminta perlindungan Allah. Mudah-mudahan Sumatera Utara ini menjadi Sumatera Utara yang bermartabat,” ujar Ijeck.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustaz Azhar Sitompul menyampaikan tentang hijrah, dari perbuatan yang buruk menuju yang baik. “Kuatkan iman, berubah dari yang tidak baik menuju yang baik. Perkuat iman dan sungguh-sungguh, Insya Allah kita menjadi lebih baik dari masa ke masa,” ujar Azhar.

Usai ceramah, dilanjutkan dengan Salat Isya berjemaah dan ditutup dengan makan bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu M Fitriyus, Kepala BPKAD Sumut Ismael Sinaga, serta para tokoh agama dan masyarakat.(SB/H)