Membantu Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kapoldasu Bangga Kampung Tangguh di Sijambi Tanjungbalai

Kunjungi Kampung Tangguh, Kapoldasu Ajak Masyakarakat Patuhi Protokol Kesehatan

sentralberita|Tanjung Balai~Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin bersama para Pejabat Utama Poldasu mengunjungi kampung tangguh yang berada di Jalan Mangga Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (3/9/2020) sore.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut menyampaikan pendisiplinan kehidupan baru dalam menghadapi virus Covid-19. Ia menyebutkan kalau saat ini virus mematikan itu benar-benar ada.

“Covid saat ini belum berhenti dan masih mengancam kita semua,” ucapnya dihadapan tokoh masyarakat dan Forkopimda Tanjung Balai.

Karena itulah, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Ini masalah kita sama-sama, jadi mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak,” ungkap dia.

Ia bangga dengan adanya kampung tangguh di Kelurahan Sijambi ini. Pasalnya, kampung tangguh ini sangat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Disini ada klinik, kolam dan penanganan bagi orang yang reaktif covid,” sebut Martuani.

Untuk itu, kampung tangguh ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan yang ada di Tanjung Balai. “Jadikan kampung ini jadi percontohan,” terang dia.

Kemudian, sambung dia, TNI dan Polri selalu hadir di tengah masyarakat untuk selalu memberi imbauan tentang protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kita juga membantu masyarakat dalam ketahanan pangan agar masyarakat tidak kekurangan pada saat pandemi.¬†

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat A Marpaung mengaku merasa bersyukur adanta kampung tangguh ini. “Semoga ini bisa diikuti oleh kampung lainnya,” terang dia.

Kampung tangguh ini bisa ada karena sinergitas antara Polri, TNI dan pemerintah Kota Tanjung Balai. (SB/01)