KPUD Asahan Tetapkan 3 Paslon, Rosmansyah-Hj.Winda Diusung PDI-P & Hanura

senntralberita|Kisaran~Pasangan Rosmansyah,STP dan Hj.Winda Fitrika akhirnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Asahan sebagai salah satu Pasangan Calon ( Paslon ) yang akan bertarung di Pilkada Asahan Tahun 2020.

Selain pasangan Rosmansyah,STP dan Hj.Winda Fitrika KPUD Kabupaten Asahan turut ditetapkan Dua pasangan lainnya yaitu Hj.Nurazijah Marpaung-H.Hendri Siregar serta Pasangan H.Surya,Bsc-Taupik ZA Siregar.

Penetapan ke Tiga Paslon tersebut setelah KPUD Kabupaten Asahan,Sumatera Utara menggelar rapat pleno tertutup tentang penetapan pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Serentak tahun 2020,Rabu (23/9/2020) bertempat di Aula Kantor KPUD setempat.

Ketua KPU Asahan, Hidayat mengatakan, berdasarkan hasil penelitian terhadap seluruh berkas persyaratan seluruh pasangan calon yang datang mendaftar pada tanggal 4-6 September 2020 lalu dinyatakan telah lengkap dan memenuhi syarat.”Hari ini kita telah menetapkan tiga pasangan calon yang telah mendaftar pada tanggal 4-6 September lalu menjadi pasangan calon,”ujarnya Hidayat kepada sejumlah Awak Media saat ditemui di ruang kerjanya.

Ketiga pasangan calon tersebut terdiri dari Paslon Rosmansyah,STP-Hj.Winda Fitrika yabg diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan total dukungan 9 kursi,lslu Paslon Berigjen (purn) Nurajizah Marpaung – Henri Siregar yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PKB dengan total sebanyak 12 kursi.

Serta pasangan calon Surya – Taufik Zainal Abidin Siregar yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKPI dan Perindo dengan jumlah 24 kursi.

Ketiga Paslon ini ditetapkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Asahan Nomor: 256/PL.02.3-Kpt/1209/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.

“Dengan keputusan ini maka secara resmi Pilkada Asahan diikuti oleh tiga pasangan calon,”pungkasnya.( SB/ZA).