KPU Buka Pendaftaran Paslon Pilkada Labura

sentralberita|Labura~ Tak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar dibulan Desember tahun 2020 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mulai membuka pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Labura.

Kamis (3/8/2028) kru media mengkonfirmasi terkait kegiatan pesta demokrasi pada Kepala Divisi Teknis Adi Susanto mengatakan, pihak KPUD Labura mulai dinihari Jumat 4 – 6 Augustus secara resmi membuka pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labura Periode 2020 – 2004.

Dikatakannya, berdasarkan surat yang masuk pada KPUD Labura, pemberitahuan dari pihak atau tim pemenangan masing-masing yaitu ada tiga Paslon yang mendaftar Jumat (dinihari) yaitu, Pasangan Hendriyanto Sitorus SE dan Samsul Tanjung ST dengan sampan pengusung Partai Hanura, PAN, PBB rencananya hadir mendaftar pada pukul 9: 00 Wib.

Pasangan Drs.Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe dengan Partai pengusung Golkar, rencananya hadir mendaftar pukul 10:00 Wib. Kemudian Pasangan H.Rijal Munthe SH dan Aripay Tambunan MM dengan Partai pengusung PDIP, Gerindra, PKS hadir pukul 14:00 Wib.

Kemudian Paslon dari jalur independent (Non Partai) Drs.H. Dwi Prantara MM dan Drs.Edi Sampurna Rambey hadir mendaftar hari Sabtu 5/8 pukul 14:00

Untuk Paslon Kapten Inf. Darno dan Haris Muda Siregar MM dengan Partai pengusung Nasdem, Demokrat, PKB dijadwalkan hadir hari minggu, pukul 9:00 Wib. Ujar Kepala Divisi Teknis.

Masih kata Adi Susanto, Pilkada kali ini agak berbeda dengan sebelumya. Akibat dampak Virus Corona/ Covid 19 maka sesuai anjuran dan arahan Pemerintah pusat berjalan tetap pada koridor protokol kesehatan.

Paslon dan massa pendukung yang hadir dihalaman KPUD Labura dibatasi sebanyak 100 orang dan diberi ID Card. Setiap yang hadir wajib memakai masker, cuci tangan dan atur jarak aman

“Kursi yang hadir disiapkan dihalaman dengan jarak satu meter dan Paslon serta pimpinan Partai pengusung juga tim media center untuk masuk keruangan pendaftaran dibatasi sebanyak 15 orang. Dalam kegiatan ini juga dilibatkan puluhan personil keamanan Polri dari Polsek Kualuh Hulu dan dibantu personil dari Polres Labuhanbatu”.Ujarnya.(SB/01/wan)