Kota Tebing Tinggi Siap Menjadi Tuan Rumah Kembali Pada MTQ Mendatang

sentralberita | Tebing Tinggi ~Hal itu diungkapkan Walikota Tebing Tinggi Ir.H. Umar Zunaidi pada sambutannya di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sumatera utara yang (MTQ Provsu) ke- 37 yang diadakan di Lapangan Merdeka Jl. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Sabtu siang (5/9/2020).

” Jika kabupaten atau kota lain keberatan mengadakan MTQ di daerahnya, Tebing Tinggi siap menjadi tuan rumah kembali pada perayaan MTQ mendatang,” ungkap Walikota Umar Zunaidi dihadapan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting,

Tuan Guru Babusalam Langkat Dr. H. Zikmal Fuad, MA, OPD Provsu, unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, para Ulama dan Tokoh Agama serta para Hakim dan peserta kontingen dari berbagai kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Umar Zunaidi, dengan diadakannya MTQ tingkat Provsu di Kota Tebing Tinggi, tentu menjadi motivasi bagi Kota Tebing Tinggi dalam upaya meningkatkan kinerja dan membumikan Al-Quran di Kota Lemang ini.

” Selamat datang ke kota tebing tinggi, untuk kehadiran bapak gubernur sumatera utara beserta ibu dan unsur forkopimda provinsi sumatera utara dan seluruh tamu dan undangan serta dewan hakim dan kafilah se sumatera utara yang tentunya menjadi sebuah motivasi bagi kami dalam membumikan al-quran di kota tebing tinggi,” ungkapnya.

Umar Zunaidi juga mengungkapkan jika Kota Tebing Tinggi pernah menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi pada Tahun 1984 lalu, dan kembali menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Provsu ke 37 saat ini yang akan berlangsung hingga tanggal 11 November 2020.

” Sudah lama sekali kota tebing tinggi tidak menjadi tuan rumah mtq tingkat provinsi, yang terakhir pada tahun 1984, dengan kurun waktu lebih dari 36 tahun,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya MTQ kali ini, Umar Zunaidi juga mengajak semua pihak untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Quran guna mewujudkan SDM yang bermartabat.

Usai acara pembukaan tersebut, Walikota Umar Zunaidi dan Wakil Ir. Oki Doni Siregar (Ketua Panitia) turun mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi beserta rombongan mengunjungi stand bazaar Umkm dari berbagai daerah kabupaten/kota se Sumatera Utara.(SB/jontob)