Kapolres Tapsel Ingatkan Semua Tahapan Pilkada Agar Aman dan Lancar dengan Protokol Kesehatan

sentralberita|Batangtoru~ Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH kembali mengingatkan, agar semua tahapan Pilkada Tapsel tahun 2020 harus aman, lancar dan damai sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan semua Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 yang aman, lancar, damai serta menjalankan protokol kesehatan, bukan hanya tugas Polri dan TNI semata. Namun kita dan semua lapisan masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokog agama serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan harus ikut berupaya dan berpatisipasi,” ujar Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Hal ini disampaikan Kapolres melalui sambutan yang disampaikan Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Daulat M. Zein Harahap, saat pembukaan Kegiatan Focus Group Discusion (FGD), Pembinaan Kemitraan Poltes Tapsel dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, dalam Aksi Pemilu Damai, dan Sambang terhadap Organisasi Masyarakat, di Kantor Balai Karyawan PTPN III Kel. Perkebunan Batang Toru, Rabu (9/9).

Focus Group Discusion (FGD) ini digelar jajaran Polres Tapanuli Selatan diikuti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan IPK, PP, FKPPI, AMPI, GB ANSOR, KARANG TARUNA se Kecamatan Batang Toru.

Hadir sebagai pemakalah dari Polres Tapanuli Selatan,
Kasat Binmas AKP Daulat M Zein Harahap, Kanit III Sat Reskrim Ipda Said Rum Fadillah, SH,
Kanit I Sat Intelkam Ipda Titus Dwioko, KBO Binmas Polres Tapanuli Selatan Ipda Taufik Manullang, dan Wakapolsek Batang Toru Ipda Davidson Sianipar.

Acara menjadi seru ketika memasuki sesi tanya jawab yang membahas berbagai permasalahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan Pilkada.

“Menarik dan mencerahkan serta memberi pandangan baru bagaimana pentingnya Kamtibmas terutama menjelang Pilkada ini,” ujar M Siregar, seorang peserta dari Organisasi Kepemudaan.

Acara ditutup dengan Arahan dan Bimbingan dari Kasat Binmas yang mengajak semua Ormas khususnya yang berada di Wilkum Polres Tapanuli Selatan baik dari IPK, PP, FKPPI, AMPI, GB ANSOR, KARANG TARUNA dan seluruh masyarakat Kec. Batang Toru agar sama sama mendukung dan mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Tapanuli Selatan Tahun 2020 yang aman dan kondusif.

“Selama Pelaksanaan Kegiatan ini, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid – 19) seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker didalam maupun diluar ruangan dan selalu menjaga jarak.” ujar AKP Daulat M Zein Harahap yang menutup kegiatan.

Untuk menghadapi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Tapanuli Selatan Tahun 2020 ini, jajaran Polres Tapanuli Selatan menggelar Focus Group Discusion (FGD), di seluruh kecamatan di Tapanuli Selatan, yang mengajak masyarakat untuk mencipatakan Pilakada yang Aman, Lancar dan Damai.