Kapolres Batubara: Operasi Yustisi Garda Terdepan Perangi Melawan Covid-19 di Batubara

sentralberita|Medan~ Polres Batubara terus berusaha menyadarkan masyarakat dalam protokol kesehatan dan Operasi Yustiasi menjadi Garda terdepan dalam perang melawan Covid 19.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang diwakili Wakapolres Kompol Abdul Mutholif, Selasa (29/9), mengatakan Ops Yustisi yang digelar langsung dari tanggal 14 September lalu itu tidak menyurutkan semangat para personil Polres Batubara dalam gerakan razia masker sekaligus memberikan hukuman tertulis maupun hukuman ringan bagi pelanggar protokol kesehatan tentang penggunaan masker.

Menurutnya, razia gabungan 3 pilar yang di gelar akhir bulan ini Senin (29/9) Kapolers batubara demgan menurunkan Kabag Ops AKP Hendri Barus, Kasat Intel AKP Ferry Kusnadi, Danramil 02 Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad dan Kepala Ops Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) serta melibatkan pemuka masyarakat yang ada di Wilayah Tanjung Tiram.

Dalam operasi di gelar di jalan raya kota Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram tersebut sekitar 17 orang pelanggar masker terjaring dan langsung diberi sanksi hukuman berupa berjanji di tiang listrik untuk dirinya dan orang lain.

“Juga berjanji akan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrrs Batubara, AKP Hendri Barus, menjelaskan pihaknya akan terus melakukan operasi di tempat keramaian juga perkampungan padat penduduk.

“Kita tetap lakukan imbauan dan akan memberi sanksi hukuman kepada masyarakat apabila tidak memakai masker hingga sadar pentingnya memakai masker dalam pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(SB/01)