Kapoldasu Panen 1,2 Ton Ikan Lele dan Tabur Benih 30 Ribu

Kapoldasu Panen 1,2 Ton Ikan Lele

sentralberita|Asahan~Setelah meresmikan kampung tangguh di Desa Bunut, Kapoldasu, Irjen Martuani Sormin melaksanakan panen raya 1,2 Ton Ikan Lele, tabur benih Lele 30 ribu dan menanam bibit pisang barangan merah di lahan Polsek Kota Kisaran, Kel. Lestari, Kec. Kisaran Timur, Jum’at (4/9/2020) sore.

Dalam sambutannya, Kapoldasu, Irjen Martuani Sormin mengatakan kedatanganya untuk mensosialisasikan Inpres nomor 6 tahun 2020. Sumut harus tahan pangan, untuk itu ketahanan pangan harus kita buat. Kita tidak mau gara-gara Virus Corona berimbas ke masalah sosial. ” Silahkan menanam padi, jagung atau berternak untuk ketahanan pangan,” ucapnya .

Dikatannya, virus Corona dapat kita tangkal dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Untuk itu, program pemerintah harus kita dukung. Selain itu, kita harus bisa menjadi ‘Polisi bagi diri sendiri. Artinya, kita jaga diri kita dan anak-anak kita. ” Mari kita patuhi protokol kesehatan,” tandas Jenderal bintang dua itu.

Kegiatan juga diisi dengan hibah kapal dari Pemkab Asahan ke Polres Asahan. Nantinya, kapal akan dipergunakan untuk keperluan dinas Pol Air. 

“Hibah kapal adalah tanggung jawab kami. Meskipun di Polres Asahan belum ada Sat pol air, nanti kita usulkan. ” Terima Kasih atas hibahnya,” ucap Kapolda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan, Surya , Forkopimda Asahan, PJU, kelompok budidaya Ikan Asahan, masyarakat dan Pramuka.(SB/01)