IPHI Labura Dapat Tempat Spesial di Hati Wagub Sumut

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengurus Wilayah IPHI Sumut melantik Pengurus Daerah IPHI Labura di Aula Kantor Bupati Labura, Senin (31/8).

sentralberita|Medan~ Walau terlambat melantik Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang harusnya periode 2019-2024, tapi menurut Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, IPHI Labura selalu mendapat tempat spesial.

Hal tersebut disampaikan Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengurus Wilayah IPHI Sumut saat melantik Pengurus Daerah IPHI Labura di Aula Kantor Bupati Labura, Senin (31/8). “Kita kumpul di sini atas izin Allah dalam acara pelantikan Pengurus Daerah IPHI Labuhanbatu Utara yang harusnya periode 2019-2024, tapi baru ada langkah kita bertemu hari ini. Walau terlambat, tapi IPHI Labura selalu kami ingat. IPHI Labura ini hebat, karena dari IPHI yang saya lantik, IPHI Labura inilah paling rapi. Bajunya seragam, susunannya rapi, ruangan pun mantap,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Dalam pelantikan ini, Ijeck berpesan agar IPHI bisa aktif berkegiatan dan mengambil peran dalam membantu pemerintah kabupaten, khususnya dalam pelaksanaan ibadah haji saat keadaan sudah mulai normal kembali.

“Harapan kami, IPHI Labura setelah dilantik, tidak semata-mata hanya pelantikan, hanya pengurus berdiri di depan, ada namanya disebut, tapi setelah itu tidak aktif dalam berkegiatan. Kami berharap, agar kepengurusan menjaga kekompakan seluruh anggota. Kita berharap dalam kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Labura terkhusus untuk pelaksanaan ibadah haji maupun umrah. Nantinya ke depan, Pak Bupati kami berharap, IPHI Labura bisa dilibatkan kalau nanti semua sudah berjalan kembali. Bisalah IPHI berperan membantu saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji,” harap Ijeck.

Ijeck juga berharap agar IPHI mempererat silaturahmi dan bisa memberikan manfaat di tengah masyarakat, khususnya di Labura. “Karena kita ingin IPHI juga semakin memperat silaturahmi ke seluruh masyarakat Labura yang sudah haji dan hajjah, semakin mempererat ukhuwah Islamiyah kita dan kehadiran kita semakin bisa dirasakan di tengah masyarakat, semakin bermanfaat di tengah umat,” jelas Ijeck.

Apalagi, ditambahkan Ijeck, sebentar lagi Sumut akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 23 kabupaten/kota, dan Provinsi Sumut adalah provinsi terbanyak di seluruh Indonesia yang menggelar Pilkada. Diharapkan, IPHI Labura bisa ikut andil menjaga kondusifitas terkhusus kepada Kabupaten Labura yang juga akan menggelar Pilkada, ikut menjaga suasana umat tetap tenang.

Ketua IPHI Labura Tohari Hartono yang baru saja dilantik menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kehadiran Wagub Sumut yang telah melantik kepengurusan IPHI Labura secara langsung. Kepengurusan IPHI Labura akan meningkatkan kinerja dan melaksanakan program kerja yang berguna bagi umat dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dilantiknya kami hari ini, yang dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah IPHI Sumut yang juga sekaligus Wakil Gubernur Sumut Bapak Musa Rajekshah. Kami berharap kerja dan kinerja yang lebih meningkat dan dapat melaksanakan program kerja yang berguna bagi umat dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ujar Tohari.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sumut Harus Mustafa Nasution, Kepala Dinas Binamarga dan Bina Konstruksi Sumut, Bupati Labura Khairuddin Syah beserta jajaran, Sekretaris MUI Sumut, Pengurus Wilayah IPHI Sumut beserta tokoh masyarakat lainnya.(SB/01/H19)