Hari Jadi Pramuka Ke 59 Melalui Vidcon Tingkat Sumut

Sentralberita |Labura~ Peringatan Hari jadi Pramuka Ke 59, tingkah Kwartir Daerah Sumatera Utara (Sumut) melalui Video Conference (Vidcon) tahun 2020.

Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengikuti Upacara hari jadi Pramuka ke-59, 14 Agustus 1961 – 14 Augustus 2020 dengan Tema” Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanganan Covid-19 Dan Bela Negara” melalui Video Conferensi Selasa (1/19) di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi Insfektur Upacara yang di Ikuti Kab/Kota se Sumatera Utara, sekaligus memberikan tanda penghargan orang dewasa (TPOD) upacara yang di awali dengan penghormatan sekaligus menyanyikan lagu Indonesia raya

“salam pramuka. Saya tau persis perkembangan pramuka kita, kita harus intropeksi diri kita harus banyak- banyak berbenah diri. Terseok-seoknya kehidupan kita saat ini di akibatkan ketidak harmonisan dari mulai siaga sampai dengan penegak yang harus berjalan mengawali kehidupan merupakan edukasi untuk bangsa yang kita cintai ini.

Bersama kita ketahui pendidikan- pendidikan yang formal yang ada di indonesia, tidak semua mengantarkan edukasi kepemimpinan yang di peroleh dari pramuka. Panduan itulah target nenek moyang kita pendahulu kita mendirikan suatu kegiatan organisasi kepramukaan ini”.ucap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam pidatonya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menambahkan pidatonya. Jangan pernah kita takut dengan waktu, pastikan kebenaran, kalau kita yakin itu benar satu langkahpun jangan pernah mundur itulah semboyan yang selalu di ucapkan di dalam kepramukaan berlatih Dan belajar tidak boleh kita hentikan.(SB/wan)