Gubsu Harus Serius Kucurkan Bantuan Pertanian dan Peternakan

sentralberita|Medan ~ Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Gerindra, Rahmat Rayyan Nasution meminta Pemprovsu dibawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi, agar serius mengucurkan bantuan di bidang pertanian dan peternakan di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) khususnya Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Hal ini guna mempercepat laju pertumbuhan perekonomian masyarakat daerah.

Rahmat Rayyan mengemukakan itu dalam keterangan persnya kepada Koran Mimbar di Medan, Senin (14/9/2020).

Dia mengemukakan itu menyampaikan kesimpulan hasil resesnya ke sejumlah desa di Kabupaten Madina, diantaranya Desa Manambin, Desa Sayur Maincat, Kelurahan Simangambat, Desa Huraba II.

Lebihlanjut Rahmat Rayyan juga menyampaikan keluhan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, merasa kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya di sektor pertanian belum cukup mumpuni untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi petani.

” Hasil reses kita dalam beberapa hari kemarin, umumnya masyarakat menyampaikan usulan atau aspirasi
di bidang pertanian dan peternakan.

Sebab kedua bidang ini masih jadi primadona andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,”kata Anggota Komisi B membidangi pertanian, peternakan dan pariwisata ini.

Rahmat Rayyan mengaku, saat ini masyarakat mengalami kelangkaan pupuk dalam memenuhi pertanian mereka.

Begitu juga di bidang peternakan, masyarakat saat ini juga membutuhkan sejumlah bantuan ternak baik sapi,bebek maupun kambing.

“Begitu juga pengembangan kebun kopi, yang saat ini mulai jadi unggulan masyarakat, perlu kiranya pemerintah memberikan perhatian dan bantuan pengembangannya.

Bahkan terpenting lagi, pemerintah harus segera mengalokasikan anggaran pembangunan irigasi guna mendukung pertanian warga,”katanya.(SB/01)