Gerindra Rumah Baru, Ihwan Ritonga: Bobby Nasution Wali Kota Medan, PAD Diyakini Meningkat

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman hadir pada acara peresmian kantor baru DPC Gerindra Kota Medan di Jalan Alfalah Medan, Sabtu (12/9/2020).

Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga menjelaskan dalam pertemuan itu, bahwa program pindah ke kantor baru adalah melanjutkan program pengurus terdahulu.


Dalam kondisi pandemi ini, Ihwan juga menjelaskan hadirin yang diundang hanya beberapa perwakilan saja. Padahal banyak sekali yang ingin hadir dan melihat langsung Bakal Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang diusung Gerindra, secara langsung.

“Kita sengaja undang calon wali kota Medan untuk solidkan dukungan dari bawah hingga atas. Gerindra tegak lurus memenangkan Bobby Nasution. Tiga bulan lagi waktu kita, ini tidak main-main lagi,” kata Ihwan Ritonga yang pada Pileg Kota Medan 2019 meraih suara terbanyak.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Medan tersebut pun segera melakukan konsolidasi total.

“Seluruh kader dari tingkatan ranting, PAC hingga DPC juga anggota DPRD Medan dari Gerindra akan bertemu dalam waktu dekat ini. Kita akan konsolidasi total untuk satukan persepsi menangkan paslon Gerindra,” papar Ihwan.


Terkait bentuk keseriusan Gerindra mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman, maka pihaknya juga akan memasang berbagai alat sosialisi.
Ihwan juga menyebutkan, bahwa di tangan pasangan muda Bobby Nasution-Aulia Rachman, kemajuan di Kota Medan bakal terjadi.

Tak tanggung, Ihwan memprediksi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan akan meningkat dengan kinerja Bobby Nasution-Aulia Rachman.

“Tahun ini PAD kita Rp2 T di tangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman saya yakin ini akan meningkat. Kita kalah dengan kota-kota besar lainnya. Di tangan pemimpin muda kita yakin itu,” beber Ihwan.


Dengan pindahnya Gerindra Medan ke kantor baru, Ihwan juga berharap dalam tiga bulan ke depan, Kota Medan akan punya Wali Kota baru, yakni Bobby Nasution dan Aulia Rachman. “Rumah baru, wali kota Medan pun baru,” katanya.
Bobby Nasution dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas penempatan kantor baru Gerindra Kota Medan. Bobby secara khusus juga memuji Ihwan Ritonga yang banyak berkontribusi sejak penyatuan hingga penetapan calon Gerindra.


“Saya ikut mendoakan agar Gerindra menang pemilu 2024, dan target menang di Medan. Kontribusi Gerindra kepada saya sangat banyak. Gerindra Medan rumah baru, tiga bulan lagi Insya Allah ada wali kota baru,” kata Bobby.
Terkait, PAD Bobby yakin bisa meningkatkan dan mampu mengelolanya dengan baik. “Jangan jadi pemimpin yang tidak bisa tambah PAD, tak bisa pula mengelolanya. Kalau saya memimpin, Insya Allah akan mampu kelo0la APBD lebih baik lagi,” lanjut Suami Kahiyang Ayu itu.


Aulia Rachman menimpali, bahwa di balik sosok muda Bobby Nasution ada cara pandang berbeda walau belum masuk tatanan pemerintahan. “Bobby tokoh muda, punya cara pandang untuk perubahan besar di kota Medan. Punya akses cukup bagus ke pusat, dan dia akan manfaatkan kondisi ini untuk kemaslahatan umat bukan kepentingan pribadi,” puji Aulia.


Aulia Rachman juga mengatakan akan terus bersatu dengan Bobby demi kemaslahatan Kota Medan yang lebih berkah. Setelah zaman Abdilah sebagai wali kota Medan, saat ini tidak ada lagi tokoh. Maka itu, saat inilah akan dimunculkan lagi dengan cara kolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat.
“Kami akan berjuang bersama dan jangan pecah, demi Kota Medan dan demi terwujudnya New Medan,” beber Aulia Rachman.