DPW BM PAN Sumatera Utara Akan Gelar Muswil V

sentralberita|Medan ~ Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasioanal (BM PAN) Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V BM PAN Sumatera Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPW BM PAN Sumatera Utara Muhammad Sabri Fiin.

“Beberapa waktu yang lalu DPW BM PAN Sumatera Utara sudah membentuk Panitia Pelaksana (Organizing Committee) dan Panitia Pengarah (Steering Committee) untuk melaksanakan Muswil.

Dimana Ikwal Pasaribu diberi mandat sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Ramadona Simbolon Sekretaris dan Muhammad Ishak Hasibuan Bendahara (Organizing Committee) dan Habib Hakim sebagai Ketua Panitia Pengarah, Rivi Afrianda Pane Sekretaris, Anggota Muhammad Nursidiq, Nursaimah Siregar dan Zulfian Arief (Steering Committee).

Tentu ini komitmen bersama pengurus DPW BM PAN Sumatera Utara untuk melakukan regenerasi kepemimpinan di BM PAN Sumatera Utara, kata Fiin (sapaan akrab).

Terkait pelaksanaan Muswil akan dilakukan secara daring, peserta Muswil yang hadir secara fisik harus tetap mengindahkan protokol kesehatan kata Ketua Panitia (Organizing Committee) Ikwal Pasaribu.

“Sesuai petunjuk dari DPP BM PAN bahwa Muswil akan dilakukan secara daring dan pertemuan fisik terbatas. Maka kami dari Panitia Pelaksana (Organizing Committee) sedang mempersiapkan kebutuhan tempat yang mendukung protokol kesehatan dan juga fasilitas yang menunjang pelaksanaan Muswil bisa berjalan secara virtual atau daring, ungkap Ikwal Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee).

Muswil V DPW BM Sumatera Utara akan memilih 1 orang Ketua Formatur dan 6 orang Anggota Formatur. Dimana peserta terdiri dari 33 DPD BM PAN Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Dan dalam waktu dekat Steering Committee akan melakukan penjaringan Calon Ketua Formatur dan Anggota Formatur. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) Habib Hakim.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan penjaringan Calon Ketua Formatur dan Anggota Formatur. Seluruh kader BM PAN yang memenuhi syarat berhak untuk mencalonkan diri. Kita akan memilih 1 orang Ketua Formatur dan 6 orang Anggota Formatur.

Dalam Muswil yang akan diikuti 33 DPD BM PAN Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara ini juga akan menyampaikan rekomendasi internal dan eksternal DPW BM PAN Sumatera Utara, ungkap Habib Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee).

Sementara itu Plt Ketua DPW BM PAN Sumatera Utara Mora Harahap berharap Muswil kali ini sebagai momentum konsolidasi kader BM PAN se-Sumatera Utara.

“Saya berharap Muswil ini menjadi momentum konsolidasi seluruh kader BM PAN se-Sumatera Utara untuk merapatkan barisan dalam menghadapi dinamika politik dan kepemudaan.

DPW BM PAN Sumatera Utara kedepan harus bisa bersinergi dengan PAN dalam upaya membesarkan PAN di Sumatera Utara untuk meraih 3 besar secara Nasional, khususnya mengajak anak-anak muda yang mau belajar dan bergabung di partai politik, karena bagi saya PAN satu-satunya partai yang sangat membuka peluang lebar kepada anak-anak muda untuk bergabung dan berkontribusi, kata Mora.(SB/01)