Diharapkan Bisa Memberikan Pelayanan Terbaik, Masyarakat Batak Kota Medan Dukung Bobby-Aulia

sentralberita|Medan~ Masyarakat Batak Kota Medan menyampaikan aspirasi sekaligus mendukung Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bertarung di Pilkada Medan 2020 bertempat di Gedung Naga Hall, Jalan Sisingamangaraja, Minggu (27/9) malam.

Dalam penyampaian aspirasi dan dukungan dari berbagai perkumpulan marga itu pihak penyelenggara tetap mengikuti standar protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Horas Bangso Batak (HBB), Lamsiang Sitompul, mengatakan penyampaian aspirasi ini dilaksanakan untuk menentukan sosok kepemimpinan Kota Medan lima tahun ke depan.

Menurutnya, pada periode kepemimpinan Wali Kota Medan sebelumnya masih banyak program-program yang tidak berpihak kepada rakyat. Tetapi justru malah membuat rakyat itu sendiri semakin susah.

“Oleh karena itu, kami dari berbagai perkumpulan marga menyatakan mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” katanya.

Lamsiang mengungkapkan, sosok Bobby yang masih sangat muda diharapkan bisa menindaklanjuti seluruh aspirasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pembangunan Kota Medan yang lebih baik.

“Lihat saat ini untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat harus menunggu waktu yang lama, bahkan harus melalui calo. Sehingga apabila nantinya Bobby terpilih sebagai Wali Kota Medan bisa memperbaiki sistem pelayanan mempermudah masyarakat mengurus segala kebutuhan administrasinya,” ungkap sembari menyampaikan aspirasi.

Lamsiang menuturkan, status Bobby sebagai menantu Presiden Joko Widodo apabila nantinya terpilih menjadi Wali Kota Medan mampu menjalin komunikasi serta berkolaborasi dengan pemerintah pusat sehingga mempercepat sektor pembangunan Kota Medan yang masih sangat jauh tertinggal.

“Lambatnya pembangunan di Kota Medan karena pemerintah daerah sebelumnya masih kurang menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat. Namun, semua ini akan berubah jika nantinya Kota Medan dipimpin seorang Bobby maka hubungan antara pemerintah daerah dan pusat akan terjalin dengan baik sehingga mempercepat pembangunan Kota Medan, apalagi saat ini mertuanya masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia,” tuturnya.

Lamsiang juga menambahkan dan berkeyakinan Bobby akan menempatkan orang-orang memikili integritas tinggi yang nantinya membantunya di Pemerintahan Kota Medan.

“Sesuai dengan visi misinya bahwa Bobby nantinya menggunakan merit system dalam menjalankan pemerintahan. Artinya, ia tidak melihat orang dari faktor kedekatan tetapi akan menempatkan orang-orang yang profesional di dalam Pemerintah kota Medan,” ujarnya sembari menyebutkan sistem yang akan digunakan ini mencegah dari perbuatan tindak korupsi.

Sementara itu, Ustad Martono bersama Maharani yang mewakili Tim Pemenangan Bobby Nasution menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Masyarakat Batak Kota Medan.

“Dukungan ini sudah sangat tepat. Berbagai aspirasi yang disampaikan dalam rangka perbaikan Kota Medan di berbagai sektor menjadi perhatian serius Bobby Nasution,” terangnya.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf karena Bobby Nasution tidak bisa hadir secara langsung berhubung ada agenda lain pada waktu yang sama,” pungkasnya.(SB/01)