Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Tapsel: Siap Dukung & Sukseskan dengan Bersikap Netral

Kapolres Tapsel Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2020

sentralberita|Sipirok~Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH Senin pagi (28/9) menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 di Halaman Kantor KPU Tapanuli Selatan di Desa Situmba Kecamatan Sipirok.

Deklarasi Damai bertajuk Berintegritas Damai dan Sehat ini, dihadiri berbagai pejabat dari pemerintahan seperti Bupati Tapanuli Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan, Ketua DPRD Kab. Tapanuli Selatan, Ketua Bawaslu Kab. Tapanuli Selatan serta Dandim 0212/TS, juga dihadiri dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel.

Pasangan Nomor Urut 1 H. Muhammad Yusuf Siregar dan Roby Agusman Harahap serta pasangan nomor Urut 2 H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran.

“Untuk Pengamanan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020, kita lakukan secara terbuka dan tertutup, dan harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ujar AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH Kapolres Tapanuli Selatan.

Acara dimulai dengan Pembacaan teks Deklarasi Damai oleh Kedua Pasangan Calon beserta Tim Sukses, yang dipimpin oleh Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, serta dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi secara bersama sama.

“Kami Polri, Siap mendukung serta mensukseskan dengan bersikap Netral Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 sesuai dengan Maklumat Kapolri Khususnya di Kab. Tapanuli Selatan yang Berintegritas Damai dan Sehat.” ujar AKBP Roman Smardhana Ehaj Kapolres Tapsel.

Deklarasi sendiri berisikan kesiapan kedua Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati beserta Tim Kampanye dan Para Pendukung, Diantaranya Dengan Semangat Persatuan, dan Persaudaraan Serta Keselamatan Bersama, Berjanji Kepada Masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan, untuk Siap menciptakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020, termasuk Tahapan Kampanye yang Berintegritas, Damai dan Sehat.

Akan mewujudkan Kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Dan yang ketiga Tunduk dan Patuh terhadap Peraturan Perundang-undangan.

Acara diakhiri dengan pemukulan gong serta pelepasan merpati yang dilakukan seluruh peserta deklarasi.

Selama Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah seperti, rajin cuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak guna Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid 19.(SB/01)