Deklarasi KITA Sejahtera, Masyarakat Jangan Mau Dipecah Belah

sentralberita|Medan~Puluhan masyarakat dari berbagai etnis kelompok dan profesi melakukan deklarasi KITA Sejahtera (Koalisi Indonesia Tetap Aman dan Sejahtera) di Depan Kantor Pos Besar Jalan Bukit Barisan Medan, (2/9/2020) .

Deklarasi tersebut menjadi perhatian para pengguna jalan sehingga sempat membuat macet lalu lintas sekitar.

Deklarasi mendapat pemantauan dan pengawalan sejumlah aparat itu dihadiri sejumlah tokoh.

Diantaranya Ahmad Rizal selaku koordinator, Ustadz Junaidi, Hariman Siregar dari Majelis Taklim Mustika Ulum, H.Syarifuddin (Mubaligh).

Dalam deklarasinya yang dibagikan ke pengguna jalan, yakni mereka menyatakan KITA adalah satu warga negara Republik Idnonesia. KITA cinta perdamaian, persatuan dan persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, KITA jangan mau dipecah belah karena beda pilihan politik , beda suku dan agama karena di setiap perbedaan itu adalah anugerah Allah SWT.

KITA bersyukur negeri yang Bhaldatun Warabburghifur karunia Ilahi, harus tetap KITA jaga tetap lestari sepanjang masa.

“KITA Sejahtera adalah Indonesia yang bersatu , berdaulat , adil dan makmur,” kata Ahamd Rizal membacakan teks deklarasinya.

Lebihlanjut Ahamd Rizal dalam orasinya menyatakan mendukung program pemerintah yang bersusah payah membangun negeri ini tetap aman dan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Dia juga mengimbau rakyat jangan mau dipecah belah sesama anak bangsa.

“Apalagi upaya perpecahan mengatasnamakan agama yang sesungguhnya bertujuan memecah belah kerukunan dan persatuan rakyat,”katanya.(SB/01/Mal)