Bupati Zahir: Kata Ketahanan Pangan Tak Cocok di Kab.Batubara Tapi Kedaulatan Pangan yang Tepat

sentralberita|Batuara~Bupati Batu Bara Ir. Zahir bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis melakukan panen raya padi dalam Kedaulatan pangan nasional di kabBatu bara di Desa aras Kecamatan Air Putih,Rabu (3/9/2020).

Dalam sambutan bupati Batu bara Ir. Zahir M.Ap. mengatakan” Ini bukan lagi ketahanan pangan yang kita lakukan di batu bara, Namun kedaulatan pangan, karena yang namanya ketahanan kita akan bertahan dengan apa yang kita punya dalam sumber daya penghasilan.

Namun dengan sumber daya padi yang kita punya membuat kabupaten batu bara ini sudah sanagat berlebih , di karnakan lumbung penghasilan padi di batu bara sangat lah memuaskan.

Maka kata ketahan pangan , tidak cocok kita sandang, yang tepat adalah kedaulatan pangan.jelasnya.

Bupati yang di dampingi Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat petani untuk tetap menjalin kebersamaan dalam penerusan pola tanam padi,tujuannya untuk mengantisifasi hama penyakit agar kondisi hasil gabah padi yang lebih memuaskan lagi untuk ketahanan pangan nasional khususnya di Profinsi sumatra utara .tandas bupati .

Dalam kegiatan di smaping Kapolres dan Bupati ,
Panen Raya padi di hadiri Kepala Dinas Pertanian M. Ridwan, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP, Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH, Danramil 02 Kodim 0208 AS Kapten Iskandar, Kepala Desa Aras M. Yusuf, Para
Kelompok Tani, tokoh Masyarakat dan ratusan para petani di desa itu.

Usai kegiatan panen padi, ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari menyerahkan bantuan bibit padi,sayuran dan pupuk asap, selain itu juga bibit perternakan bebek kepada kelompok tani. (SB/01)