Bupati Asahan Kunjungi Pondok Pesantren Sirajul Musthafa

sentralberita|Kisaran~Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut hari ini, Minggu (06/09/2020) dikunjungi oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc berserta Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Asahan disambut hangat oleh para pengurus, guru dan para santri Pondok Pesantren tersebut dengan alunan Rebana dan Pencak silat.

Pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Musthafa H. Ahmad Faisal Yamani, Lc, Alhafidz dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Asahan beserta rombongan ke pondok pesantren yang baru saja dibuka dan pada tahun ini baru memasuki masa ajaran baru.

Selanjutnya dirinya mengapresiasi kepedulian Bupati Asahan terhadap Lembaga Pendidikan Islam yang ada di Kabupaten Asahan dan berharap hal tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan demi terciptanya generasi yang religius dan cerdas di Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengawali sambutannya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan serta pengurus Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut yang telah membantu mewujudkan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang cerdas.

Bupati juga mengapresiasi pembangunan pondok pesantren yang dibangun di lokasi yang cukup strategis tersebut.

“karena dengan dibangunnya pondok pesantren di Silau Laut ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk memberikan hak pendidikan yang berkualitas bagi anak-anaknya, baik itu pendidikan umum maupun pendidikan Agama, yang nantinya akan menjadi bekal yang baik untuk generasi kita di masa yang akan datang”, ujar Bupati.

Selanjutnya beliau juga beri penghargaan atas perkembangan yang cukup pesat yang ditunjukkan oleh Pesantren-Pesantren di Kabupaten Asahan.

”Karena itu, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berikan dukungan bagi perkembangan pesantren yang ada di Kabupaten Asahan agar lebih maksimal dalam melahirkan generasi masa depan yang tak hanya cerdas secara akademik namun juga memiliki akhlak yang baik,” tukas Bupati mengakhiri sambutannya dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 10 sak semen untuk pembangunan Pondok Pesantren Sirajul Musthafa. ( SB/ZA)