Bobby Nasution Janjikan Penambahan Kuota Penerima PKH di Hadapan Pujakesuma

sentralberita|Medan – Bobby Nasution mendapatkan dukungan penuh dari Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Medan. Deklarasi pemenangan Bobby-Aulia pun disampaikan di Jalan Juanda Gang Bahagia Medan Selasa (29/9/2020) sore.

Wahyu Junaidi, Ketua Pujakesuma Medan mengatakan bahwa pertemuan ini untuk memenangkan pasangan wali kota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

“Soal dukungan sudah musyawarah dengan seluruh anggota Pujakesuma, Alhamdulillah respon luar biasa untuk mendukung Bobby Nasution. Kami yakin anak muda pimpin Medan akan banyak perubahan.

Banyak yang kecewa dengan pemimpin terdahulu. Tidak ada perkembangan signifikan. Kami harap Bobby Nasution akan membangun kota sebaiknya,” papar Wahyu Junaidi.

Wahyu juga mengatakan semua orang tahu Bobby itu siapa. Yakni anak Medan yang menikahi orang Jawa putri Presiden RI.

“Kami ingin punya pemimpin di Medan, walau istrinya bisa wakili orang Jawa.

Jangan lupakan budaya Jawa, di Medan hampir punah kebudayaan Jawa. Dukung untuk lestarikan budaya Jawa,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Wahyu Junaidi memberikan cenderamata berupa wayang tokoh Bambang Parikesit cucu Arjuna selaku simbol pemimpin muda.

Bobby Nasution pada kesempatan itu memohon maaf atas keterlambatan karena padatnya jadwal. Kemudian Bobby berharap bisa membagi nikmat kepada masyarakat Medan dengan membangun kota yang lebih baik.

“Masyarakat Medan tak mendapat informasi terkait berapa anggaran untuk pengelolaan Kota Medan. Dengan anggaran mencapai Rp6 T per tahun, jalan rusak pun tidak teratasi. Banjir masih terjadi. Dan banyak pembangunan yang belum signifikan,” tuturnya.Kelak ketika diberi amanah, pembangunan yang difokuskan SDM dan fisik.

“Fokus pada program kesehatan, BPJS kelas tiga harusnya gratis. Dengan anggaran yang ada BPJS gratis bisa. PKH harus dapat bagi yang membutuhkan dab kuotanya ditambah.

Insya Allah, jalankan roda kepemimpinan tidak ada korupsi. Tidak ada kutipan uang dari pejabat hingga tingkat ke bawah. Pelayanan harus dimasifkan,” terang Bobby.

Warga setempat yang berdialog dengan Bobby memohon agar program PKH bisa ditambah dan tepat sasaran. Warga juga berharap Bobby mengatasi banjir di daerah mereka yang biasa terjadi sampai empat kali setahun.

Menjawab PKH, Bobby menawarkan program UMKM untuk tambahan bagi kaum ibu. Bobby juga akan menambah kuota PKH dengan merapikan pendataan.

“Program kita ada UMKM khusus ibu-ibu. Untuk menambah ekonomi keluarga. Bisa juga sampai sekarang berusaha di aplikasi yang telah kita buat kolabin.id. Nanti juga akan ada pendamping bagi ibu-ibu agar mahir dalam UMKM,” papar Bobby.(SB/01)