Bobby Nasution Dikukuhkan Sebagai Relawan PMI Medan

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri undangan PMI Kota Medan dalam rangka HUT ke-75 lembaga kemanusiaan tersebut, di PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan Jumat (18/9/2020).

Ketua PMI Sumut Musa Rajeckshah yang juga Wakil Gubernur Sumut dalam kesempatan itu mengukuhkan Bobby Nasution menjadi Relawan PMI Kota Medan.

“Bobby Nasution adalah keluarga besar PMI Medan, dan kita doakan Insya Allah menjadi wali kota Medan. Saya sejak lama kenal Bobby dengan almarhum ayahnya. Bobby hadir ini memang waktu yang tepat.

Bukan hanya karena mau jadi wali kota,” papar Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck itu.

Selepas mengikuti rangkaian acara HUT ke-75 PMI yang digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng, Ijeck mengajak Bobby Nasution berkeliling melihat fasilitas yang ada di PMI.

Mulai melihat kenderaan operasional, berkunjung ke ruang Aftap atau ruang penyadapan darah donor, hingga melihat laboratorium PMI.

Ijeck mengajak masyarakat agar tidak takut untuk berdonor darah meski di masa pandemi. Sebab pihak PMI melaksanakan seluruh rangkaian protokol kesehatan dengan ketat. Dan darah hasil donor akan diperiksa kembali sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kepada petugas juga harus jemput bola ke masyarakat yang mau donor darah. Karena kebutuhan darah terus meningkat tidak berkurang,” kata Ijeck.

Bobby sendiri mengucapkan selamat ulang tahun kepada PMI.

‚ÄúSelamat ulang tahun ke-75 untuk PMI. PMI Kota Medan di usia yang ke-75 ini terlihat semakin gigih dalam misi kemanusian. Banyak orang menghindari aktivitas atau interaksi fisik, namun PMI Kota Medan terus memaksimalkan program jemput bola donor darah untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan darah selama pandemi di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga berharap masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan terutama menyambut Pilkada Medan kelak.

“Pesta demokrasi menentukan nasib dan masa depan masyarakat Kota Medan, tapi keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hak sekaligus kebutuhan dasar. Maka dari itu, mari kita sama-sama saling mengingatkan dan mensukseskan pilkada yang patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkas Bobby Nasution(SB/01)