Bobby Lebih Pikirkan Prokes Kampanye Ketimbang Nomor Urut

sentralberita|Medan~Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution- H Aulia Rachman, lebih menekankan menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam masa kampanye Pilkada Kota Medan 2020.

Hal ini dikatakan Bobby seusai Rapat Pleno Terbuka Pencabutan Nomor Urut Pilkada Kota Medan, di Hotel Santika Dyandra, Medan, Kamis (24/9/2020).

“Pastinya jika memang harus ada pengumpulan massa, kita akan upayakan semaksimal mungkin, orang yang hadir sejumlah maksimum yang sudah ditetapkan penyelenggara.

Selain itu, kita juga akan menerapkan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker atau face shield saat pertemuan dan tetap sesering mungkin mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu, Bobby menjelaskan, dalam mencegah pengumpulan massa di saat kampanye, pihaknya akan mengoptimalkan sistem digital dalam konsep kampanyenya bersama Aulia Rachman pada Pilkada Medan 2020 ini.

“Yang pastinya kita berharap kampanye Aman dan seusai kampanye menjadi Berkah,” terangnya.

Untuk itu, Bobby menegaskan kalau pihaknya berpikir lebih santai tentang nomor urut yang didapat. Karena menurutnya, nomor urut itu hanya sebagai simbol dari ketentuan kontestasi Pilkada Medan 2020.

Ketika disinggung tentang banyaknya kelompok masyakarat yang menolak pilkada digelar selama pandemi Covid-19 ini, Bobby mengatakan pihaknya dalam hal ini hanya kontestan. Semua keputusan ada di tangan KPU.

“Kalau kembali ditunda kita terima. Kalau memang diselenggarakan, kita siap,” tutupnya.

Diketahui, sejauh ini Komisi II DPR RI sudah memutuskan untuk tetap menggelar pilkada dengan mengedepankan protokol kesehatan.(SB/01)