Bobby-Aulia Rachman Resmi Daftar di KPU Medan

sentralberita|Medan~Pasangan Calon Bobby Nansution-Aulia Rachman resmi mendaftar di KPU Medan pada Pilkada Kota Medan Tahun 2020, setelah menyerahkan dukumen persyaratan calon calon Walikota dan wakil walikota M pada hari pertama pembukaan pendaftaran KPU Medan, Jum’at (4/9/2020) Sore kantor KPU Medan.

Dokumen persyaratan pendaftaran itu diterima Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik dan disaksikan pimpinan partai pengsung.

Penerimaan persyaratan pendaftaran itu, setelah terlebih dahulu Paslon Bobby-Aulia Rachman menyerahkan surat hasil Swab dan setelah diperiksa diumumkan negatif, sehingga diperbolehkan paslon menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran.

Aulia Rachman yang datang mengenakan pakain busana jeans itu, sebelum memasuki tempat pendaftaran disambut dan dengan sejumlah pendukung yang sejak awal menunggu dengan barisan tertib menggunakan protokol kesehatan. Sejumlah partai pengusung yang berjumlah delapan partai sebagian sudah berdatangan.

Memulai acara itu dibuka Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik. Dalam sabutannya mengungatkan kepada semua pihak, partai pengusung, Paslon dan para pendukung dan media bahwa proses pendaftaran dan tahapannya harus mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya untuk pencegahan covid-19.

Selanjutnya disampaikan pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 dan 6 Sepetember 2020 dilakukan penerimaan pendaftaran KPU Medan ngan terhadap pasangan calon Pilkada kota Medan.

Setelah menyerahkan berkas dokuemen persyaratan, katanya dilakukan penelitian, jika tak lengkap akan mengembalikannya dan sbaliknya jika lengkap tahapan berikutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan pasangan di Rumah Sakit yang telah dihunjuk KPU Medan.

Sebelum penyerahan berkas Bobby-Aulia Rachman terlihat bersemangat bersama Alia Rahman dan menyempatkan foto oleh wartawan baik yang diluar pagar maupun di dalam. Berbincang kecil juga terlihat dengan partai pengusung. (SB/01)