BMH Sumut Dukung Pembangunan Mesjid Al-Fatah Langkat

sentralberita|Medan~Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Sumatera Utara dengan core program dakwah dan pendidikan, Terus berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

BMH Sumut mendukung pembangunan masjid di Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah yang berlokasi di Jalan Raya Medan-Banda Aceh KM 100 Desa Lalang kecamatan Besitang kabupaten Langkat Sumatera Utara, Ahad (27/9).

Irvan Mendrofa,m Manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pembangunan masjid dalam hal ini bantuan dana untuk keramik dilakukan dalam rangka membantu percepatan pembangunan mesjid.

“Saat ini santri quran berkegiatan dan sholat lima waktu di atas bangunan tua berbahan kayu yang kini semakin rapuh. Sebab itu, penyaluran ini semoga dapat membantu percepatan pembangunan.” Ujar Irvan.

Mesjid ini  tepat berada di atas bukit, di dalam area Pondok Pesantren Hidayatullah Darul Fatah. Berdiri diatas lahan seluas 19×15 meter persegi, Dengan luas bangunan induk 12×12 meter persegi serta dilengkapi dengan fasilitas toilet dan tempat wudhu.

Terpantau oleh Tim Program dan Pemberdayaan BMH Sumut yang meninjau langsung ke lokasi bahwa masjid ini masih dalam tahap proses pembangunan dan penyempurnaan dibeberapa bagian bangunan masjid seperti dinding mesjid, lantai, plafon dan masi banyak lagi.

Melihat kondisi seperti itu BMH Sumut mengajak para dermawan untuk berlomba dalam hal kebaikan dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah Langkat.

Muhammad Faris selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah sangat bahagia dengan adanya bantuan ini, “Alhamdulillah, Saya bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada para dermawan dan BMH atas bantuan ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua.” ucapnya.(SB/01/rel)