Blusukan ke Pasar Kemiri, Bobby Janjikan Pasar Bersih

sentralberita|Medan~Blusukan ke Pasar Kemiri, Medan Kota, Selasa (29/9/2020), Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution berjanji akan membuat pasar yang sudah berdiri lebih dari 36 tahun ini bersih.

“Pasar yang dikelola oleh pihak swasta saja bisa bersih. Ini pasar, dikelola langsung oleh PD Pasar Kota Medan untuk pelayanan masyarakat harusnya lebih bersih. Ini harus kita perhatikan,” ucapnya disela kunjungan.

Dipandu Relawan Bobby Nasution (Re-born), Ketua Unit Pasar Kemiri, Ismet Siregar, penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini menyapa warga dan pedagang di dalam pasar.

“Bagaimana jualannya bang. Ada kendala?” tanya Bobby kepada pedagang. Pertanyaan ini dijawab dengan permintaan, agar saat terpilih nanti, Bobby Nasution bisa membuat pengaturan pasar agar lebih baik. Lantaran selama ini, Pasar Kemiri terkesan semraut dan kotor. “Lihatlah kami bang, aturlah agar pasar bersih dan tertata,” ungkap Manihuruk, pedagang sayuran.

Dukungan pun dinyatakannya kepada pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 2 dalam Pilkada Kota Medan ini. “Kami akan pilih Bobby Nasution – Aulia Rachman, bersihkan Pasar Kemiri ini bang,” ucapnya kepada Bobby yang diamini pedagang lainnya.

Menelusuri Pasar Kemiri, Ismet Siregar dan Ketua Re-born, Suwarno menjelaskan tentang kondisi Pasar Kemiri saat ini. Bobby pun diajak melihat drainase pasar yang tersumbat. “Paritnya tersumbat, jadi saat hujan, pasar jadi becek dan terkesan kotor. Warga tentu tidak nyaman berbelanja di sini,” jelasnya.

Menanggapi keluhan pedagang, Bobby Nasution menyampaikan bersama pendampingnya, H. Aulia Rachman telah disusun visi dan misi, diantaranya untuk pengelolaan pasar. Bobby pun berjanji membuat pasar bersih dan tertata. Termasuk membantu pemasaran pedagang kecil dengan Sistem Pusat Informasi Pasar melalui pasarmedan.com. “Pasarmedan.com ini, diharapkan bisa membantu pedagang pasar tradisional dalam menghadapi era digitalisasi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Bobby pun berkesempatan membeli ikan sale, serta dodol khas Mandailing. Dia juga membeli duku dari bu Manurung, pedagang buah dan sayur yang sudah 20 tahun berjualan di pasar ini. “Semoga bang Bobby bisa menjadi wali kota kita, sehingga bisa membersihkan pajak (pasar) ini,” ucapnya singkat usai selfi bersama Bobby Nasution.(SB/01)