Bertemu Bobby Nasution, Haji Suryadarma Sebut Presiden Pertama Indonesia di Usia Muda

sentralberita|Medan~ Bobby Nasution menghadiri undangan silaturahmi dengan masyarakat di Jalan Sunggal Gg Baru Kelurahan Tanjung Rejo Medan Sunggal Senin (28/9/2020).

Silaturahmi yang dimotori relawan Sahabat Bang Bobby itu dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

Lukman, ketua Sahabat Bang Bobby Kota Medan mengatakan, bangga atas kehadiran Bobby Nasution di tengah masyarakat.

“Pemimpin itu mau mendengar kata masyarakatnya. Dan akan menjadikan masukan untuk pembangunan,” kata Lukman.

Bobby Nasution sendiri pada pertemuan itu ingin berbagi kenikmatan dengan masyarakat Medan.

Maksudnya adalah, dalam kehidupan Bobby telah banyak mendapatkan nikmat. Diantaranya nikmat bisa masuk ke keluarga istana. Yang artinya Bobby Nasution punya hubungan sangat harmonis dengan pemerintah pusat.

“Nikmat besar ini harus dibagi. Saya harus memberikan kebaikan di Medan. Memperbaiki kondisi tanah kelahiran saya,” kata Bobby.

Dengan semangat itu, Bobby tak ingin Medan punya pengalaman buruk dengan ditangkapnya tiga kali wali kota.

“Hal itu jadi pelajaran, terutama pengelolaan anggaran harus tepat guna dan tidak ada korupsi,” kata Bobby lagi.

Sementara itu, tokoh agama setempat, H Suryadarma berharap kaum muda bisa berbuat lebih baik daripada kaum terdahulu karena ada pepatah hari ini lebih baik dari hari kemarin.

“Allah SWT menetapkan sesuatu itu berpasangan. Menjadi dua. Orang Islam juga harus dua syahadat. Bobby Nasution nomor 2, bulan 12 nanti jangan lupa pilih nomor 2,” kata Haji Suryadarma yang juga pengurus masjid Al-Ikhlas Tanjung Rejo.

Usia muda, kata Haji Suryadarma adalah kelebihan. Dia mencontohkan bahwa dahulu, Presiden pertama RI Ir Soekarno adalah anak muda saat terpilih. Waktu itu usianya belum 45 tahun. Cukup muda untuk posisi sekaliber presiden.

“Dulu presiden RI Bung Karno juga muda, dan dia katakan berikan 10 pemuda akan saya goncang dunia. Terbukti dia bisa membawa bangsa ke arah lebih baik setelah penjajahan,” kata Haji Suryadarma.

Haji Suryadarma lantas mengajak warha mendukung orang muda lebih baik.

“Anak muda itu kreatif dan kita harus berubah dari budaya kurang baik. Mau coblos istikharah dulu biar berkah,” lanjutnya.

Kepada Bobby Nasution yang diusung delapan Parpol itu, Haji Suryadarma yakin akan amanah.

“Jangan sampai korupsi kalau sudah jadi. Kalau Bobby sudah kaya Insya Allah tidak korupsi lagi. Kalau miskin susah masih pikirkan keluarga dan kerabatnya,” pungkasnya.(SB/01)