AS Sponsori Indo-Pacific Business Forum 2020 Secara Virtual

sentralberita|Medan~Pemerintah Amerika Serikat, bermitra dengan pemerintah Vietnam, U.S. Chamber of Commerce, Vietnam Chamber of Commerce and Industry, dan U.S.ASEAN Business Council, mensponsori Indo-Pacific Business Forum ke-tiga di Hanoi, Vietnam pada 28-29 Oktober.

Peserta dari Amerika Serikat akan berpartisipasi dalam konferensi virtual tersebut pada 27-28 Oktober.

Siaran pers dari Kedubes AS di Jakarta yang diterima Rabu (9/9) mengatakan forum ini mendorong cita-cita Indo-Pasifik sebagai kawasan yang bebas dan terbuka, yang terdiri atas bangsa-bangsa yang mandiri, kuat, dan makmur.

Pemerintah dan para pelaku bisnis dari Amerika Serikat, Vietnam, dan negara-negara lain di Indo-Pasifik akan berdiskusi tentang energi dan infrastruktur, ekonomi digital, konektivitas pasar, kesehatan dan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19, serta kemitraan AS-Indo-Pasifik dan peluang komersial.

Forum ini juga akan menampilkan investasi sektor swasta yang memiliki dampak besar dan upaya pemerintah untuk mendukung kompetisi pasar, pertumbuhan lapangan kerja, dan pembangunan berstandar tinggi untuk meningkatkan kemakmuran di Indo-Pasifik.

Forum ini akan diselenggarakan melalui platform konferensi daring yang aman, dan ada pula pilihan untuk menghadiri beberapa kegiatan secara langsung bagi para peserta di Hanoi. (Rel/Wie)