Anggota DPRD Yakini Kemiskinan di Kota Medan Masa pendemi Covid-19 Terus Meningkat

Anggota DPRD Yakini Kemiskinan di Kota Medandi masa pendemi Covid-19 Akan Terus Meningkat

sentralberita|Medan~Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Edi Saputra meyakini jika tidak ada solusi yang dilakukan Pemko Medan dalam mengatasi prekonomian warga seiring peningkatan wabah covid saat ini maka kemiskinan juga akan semakin meningkat.

Hal ini dampaikannya menjawab wartawan sekaitan terjadi peningkatan yang terus menerus warga yang terpapar virus corona, sementara masyarakat juga tak begitu menghiaraukan protokol kesehatan.

“Saya tak begitu melihat covidnya tapi efek ekonomi warga yang di timbulkannya,Sebab angka kemiskinan di Kota Medan khususnya di masa pendemi Covid-19 terus mengalami peningkatan,”Senin (21/9/2020.

Menurutnya, untuk penanggulangan kemiskinan dibutuhkan data dari semua pihak khususnya dari Dinas Sosial. Sehingga jika sudah memiliki datanya, sehingga disusun langkah dan strategi yang akan dilakukan.

Dijelaskannya, identifikasi warga miskin sesuai dengan aturant dilakukan melalui pendataan, verfikasi/validasi data dan penetapan warga miskin berdasarkan kriteria yang mengacu pada hak-hak dasar warga miskin.(SB/01)