Akhyar Harap Pengajian Nurul Qalam Terus Pererat Tali Silaturahmi

sentralberita|Medan~Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap Pengajian Nurul Qalam terus meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Dengan harapan, silaturahmi yang terbangun menjadi semangat untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Medan yang semakin baik.

“Insya Allah semua niat baik yang mendasari terbentuknya Pengajian Nurul Qalam ini menjadi manfaat bagi banyak orang sekaligus mendapat ridho dan balasan baik dari Allah SWT,” kata Akhyar saat melepas Alumni Pengajian Nurul Qalam yang akan menggelar acara silaturahmi ke Sibolangit di halaman Masjid Nurul Qalam, Jalan Abadi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (20/9).

Selain itu, Akhyar juga berharap agar pengajian yang sudah ada sejak tahun 1983 tersebut dapat terus tumbuh dan berkembang sehingga syiar-syiar Islam dapat tersampaikan ke masyarakat.

“Pengajian juga menjadi wadah untuk dapat saling bersilaturahmi, berbagi ilmu dan melatih kita menjaga habluminannas (hubungan sesama manusia),” ungkapnya.

Kemudian, dengan akan digelarnya silaturahmi antar alumni Pengajian Nurul Qalam di kawasan Tibrena, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Akhyar mendoakan agar semua maksud tujuan berjalan dengan lancar. “Kami doakan agar perjalanannya lancar baik pergi hingga pulang nanti. Semua merasa gembira dan semakin erat pula silaturahminya,” harapnya.

Prosesi pelepasan ditandai dengan mengangakat bendera pelepasan oleh Akhyar. Tampak para alumni dan sebagian pengurus pengajian antusias dan merasa gembira dengan kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Usai dilepas, alumni Pengajian Nurul Qalam selanjutnya berangkat menuju lokasi acara.(SB/KU)